Polisi Dilarang Bawa Senjata Saat Amankan Laga Persija vs Timnas

Suasana latihan Timnas U22 saat dilatih Luis Milla / Foto: Istimewa

Bekasi, Sayangi.com – Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hero Bahtiar menginstruksikan anggotanya tidak membawa senjata saat bertugas mengamankan pertandingan sepakbola antara Persija dan Tim Nasional Indonesia U-22 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu malam.

“Tidak ada anggota kepolisian yang boleh membawa senjata selama bertugas di stadion. Penanganan pengamanan dilakukan secara humanis,” katanya kepada polisi yang mengikuti apel persiapan pengamanan laga uji coba Persija melawan Timnas U-22, Rabu siang.

Hero juga menginstruksikan aparatnya memeriksa seluruh barang bawaan penonton guna mencegah masuknya barang berbahaya.

“Arah, penyitaan barang seperti senjata tajam, minuman keras, korek api, bambu, narkoba dan lainnya,” katanya.

Hero juga meminta Satuan Lalu Lintas menata lokasi parkir kendaraan penonton agar aman dan tidak menimbulkan kemacetan.

Menurut dia, kepolisian sudah menyediakan sejumlah kantong parkir kendaraan di Islamic Centre, Asrama Haji Bekasi, sepanjang Jalan Guntur Raya, parkiran Pemerintah Kota Bekasi dan bawah kolong jembatan Summarecon.

“Cari alternatif bila tempat parkir penuh jangan sampai parkir di lokasi terlarang,” katanya.

Hero menjelaskan pula bahwa panitia menyediakan sekitar 1.600 karcis untuk Jakmania yang ingin menyaksikan pertandingan di Stadion Patriot di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, mulai pukul 19.00 WIB.

“Persija mendapat jatah 1.600 karcis, 1.000 karcis untuk suporter Kota Bekasi dan 600 karcis untuk Jakmania Kabupaten Bekasi,” katanya.