Dandani Melania Trump Untuk Foto Resmi, Dolce & Gabbana Banjir Hujatan

Jakarta, Sayangi.com – Rumah mode Dolce & Gabbana kembali mengguncangkan dunia fashion. Namun kali ini bukan karena hasil rancangan terbarunya, melainkan perihal kontroversi pemboikotan Ibu Negara Amerika Serikat yang baru, Melania Trump oleh beberapa desaigner Amerika Serikat.

Seperti diketahui, beberapa fashion designer Amerika ternama seperti Marc Jacobs, Tom Ford dan sophie Theallet terang-terangan menolak mendandani istri Presiden Amerika Serikat yang baru, Donald Trump ini. Namun tidak begitu dengan Dolce & Gabbana, pemilik rumah mode Dolce & Gabbana, Stafano Gabbana bahkan dengan senang hati mendadani sang Ibu Negara untuk foto resmi.

Sayangnya, pilihan Stefano Gabbana untuk mendukung penampilan Melania Trump justru mendapat hujatan dari beberapa kalangan. Akun instagram Steafano Gabbana bahkan dibanjiri hujatan dari netizen. Hal ini bermula ketika Stefano Gabbana mengunggah foto Melania Trump di akun instagram miliknya. Di foto tersebut Melania tengah mengenakan salah satu koleksi Dolce & Gabbana, berupa gaun hitam dengan aksen pita di kedua bahunya. Gaun tersebut terlihat sederhana, namun sangat elegan berpadu dengan sandal perak bertali.

Gaun yang merupakan koleksi cruise Dolca & Gabbana 2016 tersebut dikenakan Melania untuk menghadiri perayaan malam tahun baru bersama suaminya, Presiden AS terpilih, Donald Trump di Palm Beach, Floria, Amerika Serikat baru-baru ini.

Tak hanya di moment itu, Stefano juga turut mendandani Melania Trump untuk foto resmi yang baru-baru ini telah dirilis oleh Gedung Putih. Di foto tersebut Melania mengenakan blazer hitam Dolce & Gabbana dan cincin berlian 15 karat.

“#DGWoman BEAUTIFUL ❤❤❤❤❤ #melaniatrump Thank you ????????❤❤❤ #madeinitaly,” ujar Stefano di foto yang diunggahnya.

Beberapa netizen ada yang memuji koleksi rancangan Stefano yang dikenakan sang Ibu Negara, namun tak sedikit pula yang berkomentar dengan nada miring dan menghujat. Foto tersebut mengundang lebih dari 1000 komentar pedas yang menyebut Gabbana tidak sensitif.

“Jadi kamu akan kehilangan followers, dan buruknya, penggemar,” kata akun bernama boyafraid. Stefano Gabbana pun meresponnya, “Aku tidak peduli!! Sungguh!”.

“Jika itu Nyonya Reagan, Bush atau Obama, bukan masalah siapa yang mendandani mereka, tapi ini (Melania Trump) sangat ofensif,” tulis salah satu pengguna Instagram.

“Itu hanya satu gaun, tidak ada hubungannya dengan politik. Banyak orang bebal di Instagram,” balas sang designer.

Ada pula yang berkomentar, “Bye Stefano” dan sang designer pun membalasnya dengan kembali mengucapkan selamat tinggal, “bye bye,” tulisnya.

Ini memang bukan kali pertama rancangan Stefano Gabbana dikenakan oleh Melania Trump. Stefano juga pernah memamerkan foto saat Ivanka Trump, putri Donald Trump memakai gaun buatannya.