Tumbangkan City 2-1, Conte Angkat Topi Untuk Pasukan The Blues

Antonio Conte (kanan) dan Eden Hazard yang mencetak dua gol saat Chelsea tumbangkan City 2-1, di Standford Bridge, London, Rabu (5/4) malam atau Kamis (6/4) WIB dini hari/Foto: Shutterstock

London, Sayangi.Com– Antonio Conte memuji pasukan Chelsea setelah menang 2-1 saat big match melawan Manchester City, Rabu (5/4) malam waktu London atau Kamis (6/4) dini hari WIB.

Dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-31, yang berlangsung di kandang Chelsea, di Stadion Stamford Bridge, London, Eden Hazard mencetak dua gol untuk kemenangan The Blues sehingga memantapkan posisi di puncak klasemen dengan 72 poin dan menjauhkan diri dari kejaran Tottenham dengan selisih tujuh poin.

Manchester City dengan 58 poin tetap tertahan di posisi empat atau selisih dua angka dari Liverpool di peringkat tiga.

Conte sempat merasa Chelsea kehilangan keseimbangan pada babak pertama, namun akhirnya mendapatkan lagi keseimbangan itu setelah jeda dan akhirnya menang.

“Bagi kami itu tidak mudah, tetapi ketika Anda menghadapi tim sekelas City, normal-normal saja tertekan selama pertandingan,” kata Conte. “Saya kira kami tertekan sebagai tim dalam cara yang tepat.”

Conte senang atas reaksi timnya dalam menjawab kekalahan mengejutkan dari Crystal Palace pada akhir pekan lalu. Demikian dikutip dari laman Sky Sports.

Jalannya Pertandingan

Chelsea yang bermain di hadapan pendukungnya, unggul 1-0 dari gol Eden hazard memanfaatkan umpan pendek César Azpilicueta yang menusuk di sisi sayap kanan pada menit 10.

Manchester City menyamakan kedudukan 1-1 setelah penjaga gawang Chelsea, Thibout Courtois, keliru melepaskan bola kepada David Silva. Aguero kemudian muncul sebagai pencetak gol meneruskan tembakan David Silva yang gagal diamankan Courtois pada menit 26.

Namun pelanggaran Fernandinho terhadap Pedro Rodriguez berbuah penalti yang dieksekusi Hazard pada menit 35. Sepakan Hazard sempat terbaca oleh Caballero, namun bola terlepas dan kembali disepak Hazard. 2-1 untuk Chelsea.

Pada babak kedua tempo permainan tetap tinggi. Chelsea beberapa kali mengurung pertahanan City. Sementara Aguero dan tim sesekali mencuri serangan balik dari sisi sayap.

Raheem Sterling pun dimasukkan Pep Guardiola guna menambah daya gedor serangan City pada 10 menit menjelang laga selesai, namun skor 2-1 untuk kemenangan The Blues bertahan hingga akhir pertandingan, demikian Skysports.

Susunan pemain dilansir dari laman resmi Chelsea:

Chelsea: Courtois; Zouma, David Luiz, Cahill (c); Azpilicueta, Kante, Fabregas, Alonso; Pedro, Diego Costa, Hazard.
Cadangan: Begovic, Terry, Ake, Matic, Willian, Loftus-Cheek, Batshuayi.

Man City: Caballero; Fernandinho, Stones, Kompany (c), Clichy; Delph; Navas, De Bruyne, Silva (c), Sane; Aguero.
Cadangan: Bravo, Zabaleta, Fernando, Kolarov, Toure, Sterling, Nolito.