Paripurna DPR Lantik Roy Suryo dan Pengganti Ruhut Sitompul

Sidang Paripurna DPR / Foto: Sayangi.com/fahri

Jakarta, Sayangi.com – Hari ini, Kamis (6/4), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) menggelar sidang paripurna yang diawali dengan┬ápelantikan anggota DPR hasil Pergantian Antar Waktu (PAW). Ada dua nama yang dilantik menggantikan anggota DPR sebelumnya, yakni Roy Suryo dan Abdul Wahab Dalimunthe.

Kedua nama tersebut sama-sama merupakan kader Partai Demokrat. Roy Suryo menjadi anggota DPR menggantikan Ambar Cahyono yang dipecat dari Partai Demokrat. Sementara Abdul Wahab menggantikan Ruhut Sitompul yang mengundurkan diri dari DPR.

Setelah surat mengenai PAW ini dibacakan, kedua anggota baru kemudian disumpah oleh salah satu pimpinan DPR.

“Apakah rapat paripurna dapat dilanjutkan dengan pelantikan dapat disetujui?” tanya Wakil Ketua DPR taufik Kurniawan yang menjadi pemimpin rapat.

Setelah disetujui, kedua anggota baru kemudian diambil sumpah oleh pimpinan rapat.

“Demi Allah bahwa saya akan memenuhi kewajiban-kewajiban saya sebagai anggota DPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945. Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang dan golongan.”

“Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tunjan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI.”

Setelah mengucapkan sumpahnya, pimpinan sidang kemudian mengesahkan pelantikan ini dan memberi selamat kepada keduanya.