Mahasiswa Terjun Bunuh Diri dari Lantai 7 Kampus Perbanas

Ilustrasi

Jakarta, Sayangi.com – Seorang mahasiswa Perbanas bernama Fran Berton Martua (20) nekat bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 7 Gedung Unit III kampusnya di Setiabudi, Jakarta Selatan pada Rabu (5/4) malam. Menurut Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Purwanta, korban diduga terjun dari gedung 7 lantai tersebut.

“Korban diduga bunuh diri ya dari Gedung Unit III lantai 7 kampus Perbanas,” ujar Purwanta di Jakarta, Kamis (6/4).

Purwanta juga mengatakan, berdasarkan keterangan seorang saksi yang juga bekerja sebagai petugas kebersihan kampus bernama Abdul Djaelani, melihat korban pada malam sebelum kejadian. Ia melihat korban pada saat mengambil sampah di Lobby Gedung III Kampus Perbanas, sekira pukul 22.30 WIB.

“Saksi melihat korban jatuh dari lantai 7 ke lantai dasar di halaman kampus. Saksi selanjutnya mengecek korban dibantu petugas keamanan kampus dan korban sudah meninggal,” jelasnya.

Saat ditemukan, lanjut Purwanta, korban mengenakan setelan kemeja putih dengan celana jeans warna hitam. Jenazah korban saat ini berada di ruang mayat Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

“Polisi membawa jasad korban ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Korban mengalami luka di kepala,” paparnya.

Saat ditanya mengenai motif korban nekat mengakhiri hidupnya, Purwanta mengaku belum dapat memastikan. Menurutnya, saat ini polisi masih mencari tahu apa yang menyebabkan korban nekat bunuh diri.

“Kita tunggu hasil penyelidikan,” jelasnya. (iy)