Kapolri Beri Kuliah Umum di Pelantikan Badko HMI Sumbagsel

Ketua Umum HMI Badko Sumbagsel Wiedy Widayat di Gedung Keratun Bandar Lampung, Jum'at (7/4/2017) malam. (Foto: Sayangi.com)
Ketua Umum HMI Badko Sumbagsel Wiedy Widayat di Gedung Keratun Bandar Lampung, Jum'at (7/4/2017) malam. (Foto: Sayangi.com)

Bandar Lampung, Sayangi.com – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dijadwalkan memberikan kuliah umum di hadapan kader Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Bagian Selatan di Gedung Keratun Kompleks Pemerintah Provinsi Lampung, Jum’at (7/4/2017) malam.

Ketua Umum HMI Badko Sumbagsel Wiedy Widayat mengatakan Kapolri akan menyampaikan kuliah umum seputar dinamika politik global serta tantangan keamanan dan kebangsaan.

“Persiapan sudah oke, ini kita sedang rapat teknis koordinasi dengan pihak Mabes Polri dan Pemprov Lampung. Insyaallah Kapolri dipastikan datang,” kata Wiedy ketika ditemui di Gedung Keratun Bandar Lampung, Kamis (6/4/2017) malam.

Menurut Wiedy, pihaknya sengaja mengundang Kapolri karena terkesan ketika mendengarkan ceramah orang nomor satu di koprs bayangkara itu dalam acara Dies Natalis HMI di Jakarta beberapa bulan lalu. Dikatakannya, saat itu Kapolri dengan panjang lebar menjelaskan peta politik dan ekonomi global dalam kaitannya dengan tantangan kebangsaan dan kebhinekaan Indonesia.

“Pandangan Kapolri tentang kebangsaan dan peta politik dunia itu kami anggap penting dan relevan untuk ditularkan dalam diskursus pengembangan khazanah intelektual para kader HMI di sini. Makanya kami bersyukur Kapolri bersedia meluangkan waktu memenuhi undangan kami,” kata Wiedy.

Rencananya, kegiatan pelantikan HMI Badko Sumbagsel akan dilanjutkan dengan agenda Rapat Kerja (Raker) Pengurus. Dia berharap, kepengurusan HMI akan dapat menjawab tantangan kebangsaan dan kondisi global, terutama dalam aspek keamanan dan upaya merawat kebhinekaan.

“Kami yakin dengan semangat prinsip yakin usaha sampai semua dapat terwujud apabila kita mampu berhimpun dengan sinergi dan soliditas,” ujar Wiedy.

Kapolri dijadwalkan tiba di Bandar Lampung Jum’at pagi. Dari Bandara Radin Intan Kapolri akan menuju Mapolda Lampung untuk memberikan arahan internal kepada jajaran Polda Lampung. Selain itu, Kapolri juga dijadwalkan melakukan shalat Jumat di Mesjid Al-Furqan Telukbetung Bandar Lampung.

Pantauan Sayangi.com di Kota Bandar Lampung, Kamis sore, sejumlah baliho ucapan selamat datang kepada Kapolri tampak terpampang di jalan protokol.

Baliho ucapan selamat datang menyambut kedatangan Kapolri di Bandar Lampung.