Gadis 8 Tahun Ditemukan Hidup Bersama Monyet Di Hutan Belantara

Mowgli, gadis yang diduga hidup dan dibesarkan oleh monyet (Foto: The Sun)

India, Sayangi.com – Kisah Tarzan yang hidup dan dibesarkan oleh monyet dan binatang liar di hutan belantara nampaknya tak hanya ada di film saja. Pasalnya baru-baru ini telah ditemukan seorang gadis belia berumur 8 tahun yang hidup dan dibesarkan oleh sekawanan monyet di sebuah hutan belantara di wilayah Uttar Pradesh, India. Demikian seperti dilansir laman Times Of India, Jumat (7/4/2017).

Gadis itu kemudian dijuluki sebagai Mowgli, seorang anak manusia yang dibesarkan binatang di dalam hutan liar dalam novel The Jungle Book karya Rudyard Kipling.

Aparat kepolisian setempat menemukan Mowgli ketika melakukan operasi rutin di sebuah cagar alam terpencil di Bahraich, Uttar Pradesh, India utara. Wakil inspektur polisi setempat, Suresh Yadav mengatakan, saat ditemukan anak itu terlihat sangat nyaman berada di antara kawanan monyet di Katarniaghat Wildlife Sanctuary, dekat perbatasan dengan Nepal.

Tak hanya itu, Mowgli tidak bisa berbicara, tidak mengerti bahasa apapun, dan bertingkah laku layaknya monyet, termasuk cara makan, mengumpulkan makanan dan cara merangkak seperti monyet. Saat akan dievakuasi, gadis dan sekawanan monyet disekitarnya justru berteriak pekik. Ia nampak ketakutan ketika beberapa aparat mencoba mendekatinya. Menurut pihak kepolisian, gadis cilik itu telah hidup dengan sekawanan monyet di hutan untuk beberapa waktu yang lama.

“Gadis itu ditemukan dua bulan lalu, makan dan berjalan seperti hewan, dan melarikan diri saat melihat manusia. Dia memiliki tanda di kulitnya, tampak seperti dia telah hidup dengan hewan untuk beberapa waktu. Sekarang dia lebih baik dan sehat, menunjukkan perbaikan,” kata Kepala Dinas Kesehatan DK Singh, seperti yang dilansir Daily Mail, Jumat (7/4/2017).

Setelah berhasil dibujuk oleh beberapa petugas bantuan, gadis itu akhirnya dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan. Dokter yang merawatnya mengatakan Mogwli masih kerap marah dan sesekali menyerang apapun serta belum memahami bahasa. Dia juga masih makan langsung dari mulutnya, berjalan seperti binatang, dengan menggunakan tangan dan kakinya bersama-sama.

Hingga kini, pihak kepolisian India masih mencari tahu siapa sebenarnya gadis itu, dari mana dia berasal dan berapa lama dia telah hidup di alam liar.

Laporan medis teranyar mengatakan kondisi Mowgli sudah mengalami kemajuanĀ meski lambat. Mowgli juga sudah bisa berjalan dengan dua kaki, meski masih sering merangkak.