Polisi Ringkus Dua Pelaku Pembiusan di PIM

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan saat konferensi pers dengan latar belakang dua tersangka, Jumat (7/4)/Foto: Tri Setyo

Jakarta, Sayangi.com– Dua orang tersangka pelaku pembiusan di area Parkir Mal Pondok Indah, berinisial MR (27) dan R (25), berhasil diringkus di kawasan Pasar Kemis, Tangerang, Banten, pada Jumat (7/4) pagi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Budi Hermanto, mengungkapkan bahwa kedua tersangka melakukan aksinya pada Minggu (2/4) malam, dimana korban yang sedang berjalan di area parkir Mal Pondok Indah dibekap dengan menggunakan kain yang sudah diberi cairan pembius lalu dimasukkan ke dalam mobil.

“Korban mau masuk parkiran tau-tau dibekap dua tersangka pakai kain diduga ada cairan, lalu dimasukan ke dalam mobil,” kata Budi Hermanto, saat memberi keterangan pers, di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (7/4).

Menurut Budi, niat jahat tersangka tidak berhasil karena korban berontak dan memberikan perlawanan, sehingga memancing perhatian.

“Untungnya korban terus menekan klakson di dalam mobilnya sehingga tersangka lari,” paparnya.

Dua tersangka itu sempat dihentikan petugas keamanan setempat. Namun, keduanya berkilah dengan mengaku dikejar debt collector, lalu melarikan diri.

“Akhirnya korban buat laporan ke pos security dilanjutkan ke Polres. Setelah lima hari, pagi ini tim Polres Jakarta Selatan berhasil menangkap kedua tersangka di pasar Kemis, Banten,” ujar Budi.

Dari penangkapan terhadap kedua tersangka, polisi menyita barang bukti berupa kain pembius. Saat ini barang bukti tersebut berada di laboratorium untuk dilakukan pengujian.

Atas perbuatannya kedua pelaku diancam dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara.