Robert Downey Jr. Bakal Segera Pensiun Sebagai Iron Man

Robert Downey Jr, pemeran utama Iron Man (Foto: Geeknation)

Los Angeles, Sayangi.com – Robert Downey Jr. dan Iron Man merupakan sosok yang tak terpisahkan. Ia pertama kali mengenakan kostum high tech itu pada Iron Man (2008) yang meraup USD2 miliar di seluruh dunia.

Sayangnya, kabar tak sedap menyeruak di jagad perfilman Hollywood, Robert dikabarkan akan segera pensiun sebagai Iron Man dalam waktu dekat. Ia akan menanggalkan kostum Iron Man lantaran masa kontraknya dengan Marvel Cinematic Universe segera habis. Demikian seperti dilansir The Independent, Sabtu (8/4/2017).

Gonjang-ganjing kabar kepergian Robert dari Marvel sebenarnya sudah mencuat sejak tahun lalu. Kala itu, salah satu sutradara Captain America: Civil War, Joe Russo, mengungkapkan tentang kemungkinan dan sulitnya mencari pengganti Robert yang kontraknya habis.

Robert juga pernah buka suara bahwa Iron Man 4 kemungkinan tidak akan terjadi. “Saya kira itu tidak ada di kartu. Ini mungkin Cap 3 (Captain America: Civil War), tapi bagi saya, ini seperti Iron Man 4 kecil. Dan kemudian, kembali ke hal yang kita semua sadari. Semuanya dipinggirkan ke sisi jalan begitu kilat Avenger muncul karena begitulah dia sampai berubah.” kata dia.

Namun, kabar tersebut kian santer terdengar setelah Chris Evans, si Captain America mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan USA Today, bahwa Robert kemungkinan akan lebih cepat pensiun sebagai pahlawan ketimbang dirinya.

“Downey jauh lebih dekat untuk sampai pada titik dimana dia mungkin akan pergi. Dan, saya tidak tahu bagaimana kalian menggantikan Downey sebagai Tony Stark. Saya tidak tahu siapa lagi yang bisa menyentuh itu,” papar Chris.

Sebelumnya Chris juga menegaskan bahwa Avengers 4 adalah film terakhirnya sebagai Captain America lantaran kontraknya dengan Marvel telah habis. “Saya punya Avengers 3 dan 4. Kami melakukan 3 sekarang dan 4 nanti pada akhir tahun dan lalu setelah itu, itulah akhir kontrak saya,” ujar Chris dalam wawancara dengan Ellen DeGeneres.

Di tahun 2017 ini, Robert akan bermain sebagai Iron Man di film solo Spider-Man, Homecoming, yang tayang mulai 7 Juli mendatang. Ia kemudian bakal membintangi Avengers: Infinity War pada Mei 2018 dan Avengers 4 pada Mei 2019.