PKB Jagokan Lukman Edy di Pilgub Riau 2018

Lukman Edy (dua kiri) dan Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding, saat jumpa pers di Pekanbaru, Jumat (7/4)

Pekanbaru, Sayangi.com– Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengumumkan nama Lukman Edy untuk diusung di Pemilihan Gubernur Riau 2018.

Sekretaris Jenderal DPP PKB, Abdul Kadir Karding, mengatakan bahwa pengajuan lebih awal nama Lukman Edy yang merupakan pengurus DPP PKB dan saat ini menjabat wakil ketua Komisi II DPR RI, sudah melalui kajian, baik internal maupun melalui lembaga survey.

“Kami bersyukur, sahabat kami yang juga pengurus DPP PKB, menempati posisi teratas hasil survey. Ini modal awal kader PKB untuk running atau bermain di Pilgub Riau 2018,” kata Abdul Kadir Karding didampingi Lukman Edy, Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid dan Ketua LPP PKB Riau Hafit Sykri, dalam keterangan pers di Pekanbaru, Jumat (7/4).

Menurut Karding, Lukman Edy punya track record bagus, baik sebagai politisi maupun sebagai pengusaha. Ia pernah dua periode sebagai anggota DPRD Riau, menjadi menteri percepatan pembangunan daerah tertinggal di era Presiden SBY, dan saat ini menjadi Ketua Pansus RUU Pemilu.

“Beliau punya track record baik dan salah satu kader andalan di PKB. Kami tak ragu lagi,” kata Karding.

Pada Pilgub Riau 2013 lalu, Lukman Edy juga diusung oleh PKB sebagai calon Gubernur Riau berpasangan dengan Suryadi Khusaini. Tetapi, pasangan ini hanya menempati posisi 3 dari 5 pasangan calon yang diusung.

“Kini, setelah dilakukan survey, ternyata nama Lukman Edy punya dukungan kuat. Artinya ada perubahan persepsi di masyarakat Riau yang menghendaki pemimpin baru,” ujar Karding.

Lukman Edy dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh partai. Ia mengatakan, akan segera melakukan koordinasi dengan parpol lainnya di Riau dan konsolidasi untuk memperkuat dukungan ke akar rumput.