Polda Riau Amankan 40 Kilogram Sabu dan 160 Ribu Pil Ekstasi

Kapolda Riau Irjen Pol. Zulkarnain saat mengecek barang bukti narkoba dalam bentuk sabu sebanyak kurang lebih 40 kg dan ribuan ekstasy di Mapolda Riau, Pekanbaru, Sabtu (8/4)/Foto: Humas Polda Riau

Pekanbaru, Sayangi,Com– Polisi Daerah (Polda) Riau berhasil mengamankan 40 kg sabu dan 160 ribu butir pil ekstasi yang diduga diselundupkan dari Malaysia.

“Angka itu berdasarkan pengakuan kurirnya. Jumlah pastinya saat ini masih dihitung saking banyaknya,” kata Kapolda Riau Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara, saat mengecek barang bukti narkoba yang sebagian dibungkus plastik bening, kertas koran, dan alumunium foil itu, di Mapolda Riau, Pekanbaru, Sabtu (8/4) pagi.

Selain barang bukti narkoba dalam jumlah besar, tim direktorat reserse narkoba Polda Riau juga meringkus dua orang terduga kurir berinisial Z dan A, serta dua kendaraan yang digunakan untuk mengangkut narkoba tersebut. Polda Riau saat ini masih mengorek keterangan dari kurir yang berhasil ditangkap dan akan segera memburu siapa pemilik barang haram ini.

Dalam keterangan pers, Kapolda Riau mengatakan, operasi penangkapan kurir narkoba ini dilakukan tim direktorat reserse narkoba Polda Riau di Jalan Lintas Pekanbaru-Siak Simpang Buatan, Jumat (7/4).

Berawal dari informasi masyarakat, tim reserse narkoba menangkap kendaraan jenis Honda Jazz yang di dalamnya terdapat 20 kg lebih sabu dan ribuan pil ekstasi. Selanjutnya, tim melakukan pengejaran terhadap kendaraan jenis Innova yang setelah berhasil dihentikan lalu digeledah dan ditemukan 19 kg lebih sabu serta ribuan pil ekstasi.

Dari pemeriksaan awal, diketahui bahwa narkoba ini masuk dari Malaysia melalui Medan dan akan diedarkan di wilayah Riau.