Kasus Buni Yani Dilimpahkan ke Kejari Depok

Buni Yani
Buni Yani

Jakarta, Sayangi.com – Tersangka kasus ujaran kebencian Buni Yani bersama kuasa hukumnya mendatangi Mapolda Metro Jaya hari ini, Senin (10/4). Kedatangan keduanya guna pelimpahan barang bukti dan tersangka ke Kejaksaan Negeri Depok Jawa Barat tahap kedua, setelah Kejaksaan Tinggi Jawa Barat menyatakan berkas tersangka Buni Yani sudah lengkap atau P21.

“Kita hari ini memenuhi, apa yang menjadi panggilan polda metro, isinya adalah pelimpahan barbuk (barang bukti) dan tersangka” ujar kuasa hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian kepada wartawan di Mapolda Netro Jaya, Jakarta, Senin (10/4).

Aldwin juga mengatakan pelimpahan ini belum tentu akan langsung dipersidangankan di pengadilan. Pasalnya, berkas dan barang buktinya masih dalam tahap pelimpahan.

“Kita belum tahu seperti apa, kita akan mengikuti, pak Buni dan kuasa hukum akan senantiasa kooperatif. Kita akan lihat pengakuan dari penyidik dan kejaksaan dalam proses pelimpahan tahap dua,” bebernya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjenpol Rikwanto mengatakan, kasus yang melibatkan Buni Yani telah siap untuk disidangkan di pengadilan. Seperti diketahui, Buni Yani sendiri menjadi tersangka kasus ujaran kebencian.

Rikwanto menjelaskan, berkas perkara tersebut telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jawa Barat. Namun, kata Rikwanto, pihaknya belum memanggil Buni Yani untuk menjalani persidangan tersebut.

“Tinggal tahap 2, tahap 1 diterima berkas perkaranya dinyatakan sudah lengkap, tahap 2 tersangka dan barang bukti. Nanti kita buatkan undangan, surat panggilan,” ujar Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (5/4). (Iy)