Pihak Ahok Merasa Dirugikan dengan Penundaan Sidang Tuntutan

Sidang Ahok

Jakarta, Sayangi.com – Kuasa Hukum terdakwa penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku dirugikan dengan ditundanya sidang tuntutan oleh Majelis Hakim. Menurut Trimoelja D Soerjadi, salah satu kuasa hukum Ahok,  sesuai jadwal yang telah ditentukan, kalau jaksa membacakan tuntutan hari ini, Selasa (11/4), maka pledoi akan dibacakan tanggal 17 April 2017 mendatang.

“Pledoi yang dibacakan terdakwa dan penasihat hukum kan untuk menetralisir pembacaan tuntutan hari ini, iya toh? Nah tanggal 17 publik akan diberitahu bagaimana duduk persoalannya dan macam-macam, sehingga pada tgl 19 putaran kedua, publik sudah mendapatkan informasi yang imbang, itu sebetulnya,” kata Trimoelja usai sidang di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.

Dia menjelaskan, saat sidang diskors Ahok menyampaikan kepada kuasa hukum bahwa dirinya dirugikan dengan adanya penundaan tuntutan itu.

“Kami sudah siap peldoinya itu tinggal menyelaraskan dari isi tuntutan. Terkait fakta persidangan, analisis fakta, analisis yuridis, ini sudah kami lalui. Sehari pun kami siap. Makanya tadi kami tentu sangat bingung bagaimana sesungguhnya sikap jaksa yang menyatakan belum siap,” pungkasnya. (S2)