Mengintip Sarapan Pagi 8 Negara

Foto Deluxeshionist
Foto Deluxeshionist

Jakarta,Sayangi.com-Sarapan pagi adalah waktu makan yang paling krusial, dan tak boleh dilewatkan. Karena asupan pagi hari penting dalam menentukan metabolisme tubuh seharian penuh. Maka dari itu ada pepatah mengatakan Sarapan pagi layaknya Raja atau Eat breakfast like a king. Bagi sebagian penduduk Indonesia sarapan umumnya bubur ayam, nasi goreng, nasi uduk, ketupat sayur,lontong sayur nasi pecel,nasi kuning tergantung dari daerahnya masing masing. Lalu bagaimana dengan penduduk belahan dunia yang lain. Dilansir dari laman Buzz Feed (13/4/17), Sayangi.com menghadirkan di 8 negara yang bisa dijadikan bahan variasi sarapan pagi.

1.Korea
Orang Korea hampir sama dengan orang Indonesia, umumnya makan paginya tak jauh berbeda dengan makan siang dan malam. Ya, orang Korea biasa makan nasi dengan sup dan banchan (sebutan untuk aneka lauk pauk atau hidangan pendamping).
Umumnya menu wajib korea itu terdiri dari sup tahu atau kubis, nasi, kimchi atau acar sayuran dan daging sapi yang dibumbui dengan kecap asin.

Foto Smart Nutrision
Foto Smart Nutrision

2. Israel
Penduduk israel sangat gemar menyantap telur untuk makan pagi. Hidangan telur ini dinamakan shakshuka yaitu telur panggang yang diberi bawang bombay, pasta tomat dan paprika.

Foto Ali Akpinar
Foto Ali Akpinar

3. Turki
Di negara ini penduduknya menikmati sarapan betul betul seperti raja. Meja makan warga lokal dipenuhi berbagai hidangan jenis roti, keju,buah zaitun hijau dan hitam, mentega, selai, madu, telur dan aneka sayur segar.

Fotor Pinterest
Fotor Pinterest

4. Maroko
Umumnya sarapan di negara ini masyarakat akan menyantap roti, telur dan berbagai olesan lezat,seperti selai, dan lain sebagainya.

Foto Pinterest
Foto Pinterest

5. Jerman
Masyarakat Jerman untuk sarapan gemar menyantap daging, telur dan keju dan buah buahan sebagai menu utama. Bagi orang jerman umumnya menu sarapan yang ideal haruslah terdiri dari daging, keju dan buah buahan. Didaerah Bavaria ada yang minum bir dan sausage untuk sarapan paginya.

www.Visitbobetourt.com
www.Visitbobetourt.com

6. Inggris
Di negarara kerajaan Ratu Elizabeth ini sarapan warganya tergolong melimpah dan banyak ragam makanannya. Diantaranya adalah Telor, roti panggang, kacang, moesli, sausage,dan makanan khas britania black pudding, sosis yang bahan bakunya darah hewan.

Foto Good Housekeeping
Foto Good Housekeeping

7. Mexico
Menu sarapan di negara penghasil Tequila ini yang paling favorit adalah Chilaquiles. Hidangan ini terdiri dari tortilla atau keripik jagung yang disiram dengan saus kacang merah atau sayuran hijau, lalu diberi taburan keju dan kue dadar.

Foto www.cafeazul .blz
Foto www.cafeazul .blz

8. Venezuela
Negara yang terkenal dengan opera sabun Maria Merzedec, Cassandra dan lainnya, penduduknya sangat gemar memulai santap paginya dengan menyantap cachapas. Menu ini adalah pancake atau panekuk dari bahan baku jagung dengan isian keju dan atau daging.