Kondisi Julia Perez Kian Menurun dan Mulai Hilang Ingatan

Julia Perez (Foto: Ist)

Jakarta, Sayangi.com – Kondisi Julia Perez atau yang lebih akrab dipanggil Jupe dikabarkan mulai menurun dan mengkhawatirkan sejak seminggu terakhir. Mantan kekasih Gaston Castano ini dikabarkan mulai sulit berkomunikasi, pun dengan gerak dan aktivitas yang terbatas. Jupe harus dibantu saat makan dan minum, pun kini untuk buang air kecil Jupe harus menggunakan pispot. Hal tersebut diungkapkan Nia Anggia, adik kandung Jupe.

“Sebenarnya mengkhawatirkan belakangan ini. Kondisi mbak Jupe seminggu terakhir ini memang agak mengkhawatirkan. Dia belum bisa diajak bicara (secara) normal,” kata Nia dalam jumpa pers Peduli Sahabat Jupe, di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Tak hanya itu, daya ingat Jupe juga menurun, sehingga ia mulai sulit mengenali orang atau keluarganya. Sehingga ia beberapa kali harus diingatkan. “Dia ada kenal orang, ada juga dia nggak kenal orang. Jadi dia harus diingetin lagi,” ungkap Nia.

Rekan Jupe, Eko Patrio yang sempat membesuk Jupe juga membenarkan kondisi serupa. “Kedua Jupe badannya menyusut hingga belasan kilo. Ketiga, dia sudah lupa-lupa teman,” kata Eko saat dihubungi wartawan.

Dengan kondisi Jupe yang menurun drastis, dokter dan keluarga melarang Jupe menemui tamu untuk sementara waktu. Seminggu ini kondisinya menurun. Makanya dari pihak keluarga dan dokter lagi berusaha untuk tidak menerima banyak tamu karena memang kondisi mbak Jupe makin lemah,” papar Nia.

Ibunda dan ayah tiri Julia Perez, Sri Wulansih dan Sakib Mahri yang baru semalam menjenguk Jupe di gedung A Rumah Sakit Cipto Mangukusumo, Senen, Jakarta Selatan, mengungkapkan kondisi anaknya terkini baru saja melakukan transfusi darah lantaran tekanan darahnya yang menurun.

“Tadi Jupe hanya tambah darah saja. Biasa, tekanan darahnya ngdrop, namanya orang sakit pasti ada aja yang kurang kan,” ungkap Sakib, ayahanda tiri Jupe saat ditemui usai menjenguk Jupe, Jumat (14/4/2017).

Nia sendiri mengaku belum mendapat penjelasan terkait kondisi kakaknya yang demikian. .”Saya enggak tahu bisa jadi (karena obat). Aku belum tahu pastinya. Kami lagi mencari tahu penyebabnya, ” pungkasnya.

Seperti diketahui, Jupe kini masih terbaring lemah sejak dua bulan lalu di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan karena kanker serviks stadium empat yang dideritanya.

Bukan hal yang mudah berjuang melawan kanker serviks sejak 2014 silam. Jupe diketahui telah melakukan berbagai operasi demi kesembuhannya. Operasi leher rahim pertama dilakukan di Singapura National University Hospital di tahun 2014. Jupe juga telah menjalani operasi saraf tulang belakang beberapa kali. Operasi yang pertama ini Jupe lakukan pada bulan Desember 2016. Kemudian operasi saraf tulang belakang untuk kedua kalinya baru sebulan yang lalu ia jalani juga, tepatnya Maret 2017.