Kembali ke Trek yang Benar, City Taklukkan Southampton 3-0

Southampton, Sayangi.com – Pemain bertahan asal Belgia, Vincent Kompany, kembali mencetak gol saat Manchester City menundukkan Southampton dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-33 di Stadion St Mary, Southampton, Sabtu waktu setempat.

Vincent Kompany yang terakhir kali mencetak gol pada Agustus 2015 akhirnya menemukan kembali ketajamannya saat mencetak gol pembuka untuk Manchester City.

Kompany menaklukkan penjaga gawang Southampton menggunakan sundulan setelah menyambut umpan silang dari tendangan penjuru yang dilepaskan gelandang asal Spanyol, David Silva, pada menit 55.

Gol kedua Manchester City lahir dari kaki Leroy Sane yang meneruskan umpan silang gelandang sayap kanan, Kevin de Bruyne, saat pertandingan memasuki menit ke-77.

Kevin de Bruyne menjadi aktior di balik terciptanya gol ketiga City yang dilesakkan oleh penyerang Argentina, Sergio Aguero, pada menit 77. Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda laga telah berakhir.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Manchester City ke posisi tiga klasemen dengan perolehan 64 poin, unggul satu angka dari Liverpool yang duduk di peringkat empat. Adapun Southamton yang menderita kekalahan tertahan di peringkat sembilan dengan 40 poin, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Southampton (4-2-3-1): Forster; Cedric, Stephens, Yoshida, Bertrand; Davis, Hojbjerg; Ward-Prowse, Tadic, Redmond; Gabbiadini.
Cadangan: Hassen, Caceres, Martina, Clasie, Boufal, Rodriguez, Long.

Manchester City (4-2-3-1): Bravo; Navas, Kompany, Otamendi, Clichy; Toure, Fernandinho; De Bruyne, Silva, Sane; Aguero.
Cadangan: Caballero, Zabaleta, Kolarov, Garcia, Fernando, Sterling, Iheanacho.