Kalahkan Duo Mercedes, Vettel Juara GP F1 Bahrain

Sebastian Vettel di podium diapit dua pebalap Mercedes Lewis Hamilton and Valtteri Bottas/ Foto: Getty Images

Bahrain, Sayangi.Com– Pebalap tim Ferrari Sebastian Vettel berhasil menaklukkan dua pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, untuk menjuarai Grand Prix F1 2017 seri ketiga di sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu (16/4).

Sebastian Vettel menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 33 menit 53,374 detik, di depan Lewis Hamilton yang finis di posisi kedua dengan selisih enam detik dan mengungguli Bottas dengan selisih 20 detik di posisi ketiga.

Kemenangan Vettel mengembalikan kejayaan Ferrari di sirkuit Bahrain, dimana tim Kuda Jingkrak terakhir kali memenangkan balapan di Sakhir pada 2010 saat Fernando Alonso menjadi yang tercepat. Di sisi lain, kegagalan Hamilton dan Bottas memutus catatan Mercedes yang selalu menjadi juara di sirkuit ini sejak 2014.

Bottas yang memulai lomba dari posisi pole, memimpin jalannya balapan di depan Vettel dan Hamilton yang turun ke posisi ketiga. Vettel mengambil alih posisi terdepan dari Bottas pada lap ke-17 sedangkan Hamilton menempati posisi ketiga.

Vettel terus memimpin saat Hamilton merebut posisi kedua dari Bottas pada lap ke-41. Namun selisih waktu yang cukup jauh membuat Hamilton harus merelakan gelar juara GP Bahrain diamankan oleh Vettel dengan selisih enam detik pada akhir balapan.

Pebalap Ferrari Kimi Raikonen finish di urutan keempat, disusul Daniel Ricciardo dari tim Red Bull di posisi kelima, dan Fellipe Massa dari Williams Mercedes di posisi keenam.