Sumbang 330 Juta Untuk Julia Perez, Ini Kata Sandiaga Uno!

Sandiaga Uno (Foto Sayang.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com– Tak hanya kalangan selebriti papan atas, dua orang politikus Indonesia, Sandiaga Uno dan ketua MPR RI, Zulkifli Hasan pun turut mendonasikan dana fantastis untuk pengobatan kanker serviks yang diderita Jupe alias Julia Perez.

Dalam acara penggalangan dana “Peduli Sahabat Jupe” di bilangan Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2017) malam, calon wakil gubernur DKI Jakarta itu berniat menyumbangkan dana senilai Rp333 juta untuk membantu meringankan biaya pengobatan kanker serviks stadium empat yang diderita Jupe.

Terkait hal tersebut, Sandiaga menghimbau agar sumbangan tersebut jangan dipandang sebagai ‘money politic’.

“Saya ingin menyumbang bersama keluarga Rp 333 juta. Namun jangan dipandang sebagai money politics karena ini adalah perjuangan untuk Jupe yang mau berbagi dengan penderita kanker yang lain,” ucap Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, melihat perjuangannya, Jupe merupakan sosok luar biasa dan menginspirasi. Ia masih terkenang bagaimana pertama kali mengenal Jupe. “Tiap kali saya posting di Instagram di-like terus dia komen. Ini bener Jupe, ternyata bener. Terus kami sering komunikasi, setelah dateng (ke rumah sakit) untuk menghibur Jupe eh malah kami yang dihibur. Luar biasa perjuangannya sangat menginspirasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan juga turut menyumbangkan bantuan dana untuk Jupe senilai Rp 119 juta, yang menurutnya angka tersebut memiliki arti tersendiri.

“Saya sumbang Rp 119 juta. Kenapa Rp 119 juta karena 100 + 19 mudah-mudahan diberikan kekuatan dari Allah SWt, sabar, sabar,” paparnya.

Menurut Zulkifli, Jupe adalah sosok pekerja keras, dan salah satu pejuang seni Tanah Air. “Jupe pekerja keras, pejuang seni, tentu kita ingin dan doakan jupe cepat sembuh yah. Saya sudah besuk, dia cerita ingin segera pulang. Tapi sekarang kesehatannya menurun,” imbuh Zulkifli.

Atas semua dukungan dan donasi yang diberikan untuk Jupe, Sri Wulansih pun mengucapkan haru dan rasa terimakasihnya kepada semua pihak.

Dalam acara tersebut, puluhan selebriti papan atas turut hadir memberikan dukungannya kepada Jupe. Adapun yang hadir dalam acara penggalangan dana tersebut ada Eko Patrio, Ruben Onsu, Raffi Ahmad, Dewi Perssik, Ayu Ting Ting, Syahrini, Baim Wong, Luna Maya, Zaskia Gotik, D’Massive, Kristina, Vina Panduwinata, Asri Welas, Deni Cagur, Wulan Guritno, Viona Rosalia, Betrand Antolin, Ibnu Jamil, Ivan Gunawan, Vega Darwanti, Vicku Prasetyo, Irfan Hakim, Olga Lydia, Arzetty, Rachel Maryam, Sahrul Gunawan, Cut Tari, Tara Budiman, Miing Bagito, Marcella Zalianty, Inggrid Kansil, dan lainnya.