Robert Kardinal Gantikan Kahar Muzakir Sebagai Ketua Fraksi Golkar DPR

Robert Kardinal/ Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.Com– Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR RI Kahar Muzakir digantikan oleh Robert Kardinal yang untuk sementara merangkap jabatan sebagai bendahara Fraksi.

Pergantian ketua Fraksi Golkar di DPR ini cukup mengejutkan dan bisa disebut dilakukan diam-diam berdasarkan surat DPP Partai Golkar tertanggal 18 April 2017, yang ditandatangani oleh Ketua Umum Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham.

Bocoran surat DPP Golkar perihal pergantian ketua Fraksi di DPR ini sudah beredar di kalangan wartawan sejak Selasa (18/4) siang. Namun, sejumlah pimpinan fraksi Golkar di DPR yang dihubungi Sayangi.Com untuk diminta konfirmasi menyatakan belum mendengar ada pergantian ketua fraksi.

 

Kabar ini menjadi jelas, saat Idrus Marham bertemu dengan pimpinan parpol pendukung pasangan Ahok-Djarot di Kantor DPP Partai Nasdem, pada Selasa menjelang sore.

Idrus memperkenalkan Robert Kardinal yang juga hadir dalam pertemuan itu sebagai Ketua Fraksi Golkar di DPR yang baru, menggantikan Kahar Muzakir.

Kepada wartawan, Idrus mengatakan, sebelum membuat surat pergantian ini Setya Novanto sudah berkomunikasi dengan Kahar Muzakir.

Idrus yakin, pergantian ketua fraksi ini bisa diterima oleh semua pihak. “Suratnya sudah dikirim ke DPR,” ujarnya.