Tak Pakai Baju Kotak-Kotak, Ahok Mencoblos di TPS 054 Pantai Mutiara

Ahok beserta istri dan anaknya menunjukkan kertas suara yang akan mereka coblos di TPS 054 Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Rabu (19/4) pagi

Jakarta, Sayangi.Com– Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama istrinya Veronica Tan dan anak lelakinya Nicholas Sean Purnama, mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 054 di Perumahan Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Rabu (19/4) pagi.

Mereka bertiga jalan kaki dari rumahnya yang berjarak sekitar 200 meter dari TPS 054.

Ketiganya mengenakan pakaian yang berbeda-beda. Ahok mengenakan kemeja lengan panjang warna biru muda, istrinya mengenakan kebaya Encim warna putih, dan anaknya terlihat santai mengenakan kaos tanpa kerah warna putih.

Pakaian yang mereka kenakan pada Pilkada DKI putaran kedua ini berbeda dengan pada putaran pertama, dimana Ahok dan istrinya menggunakan kemeja kotak-kotak merah putih hitam yang menjadi ciri pasangan calon nomor urut 2.

Setiba di lokasi, Ahok sekeluarga langsung menunjukkan surat undangan kepada panitia pemungutan suara (PPS), lalu mengambil surat suara, selanjutnya menuju bilik suara untuk mencoblos pada sekitar pukul 08.10 WIB.

Ahok sekeluarga hanya butuh waktu sekitar lima menit untuk melakukan pencoblosan. Setelah mencelupkan jari ke tinta tanda sudah mencoblos, mereka kembali ke rumah.

Di TPS 054 Pantai Mutiara, yang berlokasi di halaman Kantor Sekretariat RW 016, di Blok Z Nomor 1, tercatat ada 549 calon pemilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Calon pemilih sudah hadir di TPS ini sejak pukul 07.00 WIB. Selain warga, di lokasi juga tampak sejumlah petugas pengamanan yang terdiri dari satpam perumahan Pantai Mutiara dan sejumlah personel kepolisian.