Ikut Demo Sidang Ahok, Amien Rais Imbau Umat Jangan Mau Diadu Domba

Jakarta, Sayangi.com – Sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama kembali digelar. Kali ini agenda sidang adalah pembacaan tuntutan oleh jaksa penuntut umum (JPU).

Massa yang mengawal sidang Ahok baik yang menuntut Ahok dipenjarakan maupun para pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih tetap datang menyampaikan aspirasinya. Ditengah kerumunan massa yang menuntut Ahok dipenjarakan terlihat mantan Ketua MPR RI,  Amien Rais. Amien terlihat mengenakan kemeja putih. Dia pun dipersilahkan naik ke mobil komando untuk berorasi.

Saat menyampaikan orasinya, Amien mengaku bersyukur umat Islam telah memilih pemimpin pada Rabu (19/4) kemarin.

“Alhamdulillah kemarin rakyat Jakarta masih menentukan pilihannya, rakyat Jakarta tidak bisa diberondong dengan sembako,” kata Amien di atas mobil komando di depan Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Kamis (20/4).

Meski demikian, Amien tetap berharap Ahok diberikan hukuman yang maksimal. Dia juga mengaku akan mengoreksi “Polisi apabila ada hal tidak kondusif.

“Polri adalah petugas keamanan nasional, Polri adalah penjaga keamanan masyarakat, bisa kita bayangkan apabila 24 jam tidak ada Polri, huru-hara di sana sini, chaos dan gangguan nasional akan terjadi,” ujarnya.

Amien juga memperingatkan kepada rakyat agar tidak mudah diadu domba oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab.

“Bahwa kita adalah umat yang satu, ummatan wahidatan, karena itu kita bersyukur atas perolehan kemarin yang benar-benar menciptakan kemenangan atas kehendak Allah, berlebihnya mencapai 18 persen selisih suara,” tambahnya.

“Karena itu, jangan lupa kita untuk berdoa terus pada Allah, puasa Senin Kamis berdzikir dan meminta pertolongan kepada Allah. Hidup Polri, Hidup TNI dan hidup bangsa Indonesia,” tutupnya.