Agustus Mendatang Ahok Mendagri, Djarot Plt Gubernur, Benarkah?

Ahok dan Djarot / Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Sebuah kabar mengejutkan beredar di media sosial mengenai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pasca-kekalahannya dalam Pilkada DKI 2017. Kabar itu menyebutkan jika Ahok nantinya akan mundur sebelum jabatannya berakhir.

Dalam kabar yang beredar melalui pesan singkat WhatsApp itu, Ahok dikabarkan akan mengundurkan diri sebagai Gubernur DKI pada 30 Juli 2017. Sebagai gantinya, Djarot akan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta.

Namun ketika kabar itu dikonfirmasi, Ahok membantahnya. Ahok mengaku tidak akan pernah mundur dari jabatannya sebagai Gubernur DKI.

“Enggak ada kata Ahok mengundurkan diri orangnya. Mana pernah Ahok mundur, maju terus,” kata Ahok di Jakarta, Sabtu (22/4/2017).

Tidak hanya itu, dalam pesan yang beredar itu juga disebutkan jika pada 25 Agustus 2017 akan dilaksanakan reshuffle Kabinet Kerja Jokowi-JK. Dalam reshuffle tersebut, Ahok akan diangkat sebagai Menteri Dalam Negeri menggantikan Tjahjo Kumolo.

Namun Ahok kembali membantah rumor tersebut.

“Ngapain?” kata Ahok.

Seperti diketahui, dalam Pilkada DKI putaran kedua 19 April lalu, Ahok-Djarot yang merupakan calon incumbent gagal mempertahankan kursinya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. Ahok-Djarot dipastikan tersisih karena hanya mengantongi sekitar 42 persen suara, atau jauh lebih rendah dari pesaingnya Anies Baswedan – Sandiaga Uno yang meraup suara hingga sekitar 58 persen.