Polda Metro Jaya Ancam Jemput Paksa Habib Rizieq Bila Kembali Mangkir

Habib Rizieq Shihab

Jakarta, Sayangi.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan mengatakan, pihak kepolisian berencana akan memanggil kembali Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Ia berharap pentolan FPI itu bisa hadir guna memberikan keterangan terkait kasus dugaan pornografi yang menyeret namanya.

“Kita berharap beliau bisa hadir untuk bisa berikan keterangan yang sebenar-benarnya apa yang dialami, dilakukan sehingga akan terang,” ujar Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (26/4).

Dengan hadirnya Rizieq, kata Iriawan, semua permasalahan akan menjadi terang. Sehingga, polemik yang terjadi di masyarakat mengenai kebenaran chat tersebut tidak berkepanjangan.

“Jadi ini apa kejadian sebenarnya, nanti kalau tidak ada dia bisa membuktikan. Kalau ada terbukti juga oleh sebab itu akan kita panggil kembali,” jelasnya.

Iriawan juga berharap pemanggilan kali ini dapat dipenuhi oleh Rizieq. Pasalnya, jika Rizieq kembali mangkir dari pemanggilan tersebut, pihak Polda Metro Jaya akan menjemput paksa.

“Kemarin ada alasannya (Rizieq tidak hadir). Kita panggil sekali lagi, kalau tidak hadir yah bisa kita jemput paksa,” tegasnya.

Lebih jauh Iriawan mengatakan, rencana pemanggilan tersebut baru akan dilakukan Polda Metro Jaya pada pekan depan. Pasalnya, saat ini pihak Polda Metro Jaya akan fokus mengawal peringatan hari buruh.

“Mungkin setelah 1 Mei, kita terlebih dahulu fokus hari buruh. Artinya, sekitar tanggal 2 atau 3 Mei kita akan panggil,” kata Iriawan.

Seperti diketahui, belakangan ini netizen dihebohkan dengan tersebarnya percakapan panas antara tersangka kasus dugaan makar Firza Husein dengan Imam Besar FPI, Habib Rizieq. (S2)