Barcelona Kandaskan Osasuna 7-1

Javier Mascherano untuk pertama kalinya mencetak gol bagi Barca

Barcelona, Sayangi.com – Barcelona menghancurkan Osasuna 7-1 Kamis dini hari tadi ketika Lionel Messi, Andre Gomes dan Paco Alcacer masing-masing menciptakan dua gol sehingga sempat memantapkan posisi di puncak klasemen La Liga, namun kemudian disamai Real Madrid sekitar dua jam kemudian setelah Madrid mencetak kemenangan tak kalah besar 6-2 melawan Deportivo La Coruna.

Satu gol lainnya dicetak Javier Mascherano yang untuk pertama kalinya mencetak gol bagi Barca ketika dia berhasil mengeksekusi tendangan penalti setelah Tim Catalan tampil kesetanan usai diliputi eforia pascamemenagkan laga El Clasico melawan Madrid Minggu pekan lalu.

Ini adalah gol pertama pemain asal Argentina itu setelah 319 penampilannya bersama Barcelona yang digaet dari Liverpool pada 2010.

Osasuna, peringkat 20, dipastikan terdegradasi setelah penempat peringkat 17 Leganes mengalahkan Las Palmas 3-0. Osasuna kalah bersaing dengan Las Palmas karena catataan head-to-head yang lebih buruk sehingga harus terlempar dari divisi utama Spanyol.

Satu-satunya gol Osasuna diciptakan oleh Roberto Torres.

Kemenangan ini mengangkat Barcelona dengan 78 poin dari 34 pertandingan. Madrid kemudian menyamakan poin ini usai mengalahkan Depor dan menyimpan satu pertandingan lebih banyak, demikian Reuters.