Real Madrid Sukses Kandaskan Valencia 2-1

Marcelo merayakan gol penentu keunggulan ke gawang Valencia

Madrid, Sayangi.com – Marcelo menjadi penyelamat Real Madrid untuk mengamankan kemenangan 2-1 atas Valencia, yang membuat pasukan Zinedine Zidane untuk sementara unggul tiga angka di puncak klasemen Liga Spanyol, beberapa saat setelah mereka kemasukan gol penyama kedudukan dari lawan.

Cristiano Ronaldo mencetak gol pertamanya dari lima pertandingan liga untuk membawa Real unggul pada menit ke-27, namun pada babak kedua eksekusi penalti pemain Portugal ini digagalkan Diego Alves, yang telah menggagalkan enam penalti pada musim ini.

Valencia menyamakan kedudukan pada menit ke-82 melalui tendangan bebas Dani Parejo, yang merupakan mantan pemain akademi Real yang melanggar Luka Modric untuk membuat timnya dihukum penalti.

Bagaimanapun, Marcelo dengan cepat merestorasi keunggulan Real, dengan bergerak memotong ke dalam dari sisi kiri dan melepaskan sepakan melengkung melewati Alves dengan kaki kanannya, untuk membuat Real tetap berada di jalur untuk meraih gelar pertama sejak 2012.

Real memuncaki klasemen dengan 81 angka setelah 34 pertandingan, meski juara bertahan Barcelona, yang juga telah bermain 34 kali, dapat merebut posisi mereka di puncak klasemen berkat keunggulan rekor “head to head” mereka jika mampu mengalahkan rival sekota Espanyol pada Sabtu malam.

Laju enam musim beruntun Granada di Liga Spanyol berakhir menyusul kekalahan 1-2 di markas Real Sociedad, yang membuat pasukan Tony Adams tertinggal sepuluh angka dari zona aman dengan tiga pertandingan tersisa. Mereka akan bergabung dengan klub juru kunci Osasuna di divisi kedua pada musim depan, demikian Reuters.