Mau Pergi Rombongan, Cobalah Carter Kereta Api

Ilustrasi Kereta Wisata Foto Indorailtour

Jakarta, Sayangi.com– PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang membawahi per keretaapian di Indonesia, sejak beberapa tahun terakhir memperkenalkan sistem carter atau sewa yang dinamakan Kereta Api Wisata (KAWIS).

KAWIS merupakan fasilitas kereta super mewah yang disewakan oleh PT KAI dalam hal ini Indorailtour untuk keperluan wisata bersama keluarga. Jadi ada kereta sendiri yang terintegrasi oleh kereta reguler sesuai dengan tujuan penyewa.

KAWIS sangat cocok sebagai moda transportasi group, misalkan dalam satu keluarga besar ingin menikmati suasana alam di sepanjang lintasan kereta api, atau ada keperluan rapat di dalam kereta api, atau keperluan lainnya.

Berangkat dari Surabaya tujuan Bandung, maka bisa diakomodasi dengan kereta wisata yang terintegrasi dengan KA Argo Wilis atau KA Turangga dengan tarif sewa yang telah di tentukan berdasarkan asal dan tujuan. KA Jenggala menghubungkan Mojokerto Sidoarjo, ataupun kota besar lainnya.

Susunan ruang dalam kereta Wisata berupa ruang utama yang bisa di gunakan untuk ruang meeting, ruang bercengkrama bersama keluarga, atau ruang tamu, Ruang VVIP, Toilet, Minibar, Bagasi, serta ruang operator.

Kereta Wisata yang disediakan PT KAI adalah sebagai berikut :

  1. KAWIS Sumatera kental dengan interior khas Sumatera yang memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 22 kursi.

2. KAWIS Jawa kental dengan nuansa Jawa beserta pernak perniknya dengan kapasitas untuk 20 orang.

3. KAWIS Bali memiliki desain interior ukiran dan lukisan bernuansa pulau Bali. Suasana pulau Dewata Bali akan terasa di gerbong kereta ini , mulai dari lukisan seni, budaya dan keindahan Pulau Bali. Fasilitas yang disediakan di kereta api wisata Bali adalah Meeting Room, Mini Bar, kamar mandi (toilet), Audio/Video dan pendingin ruangan (AC). Kereta wisata ini mendesain 2 tempat duduk ekslusif diantara 22 tempat duduk.

4. KAWIS Toraja dindingnya berhiaskan lukisan keindahan alam serta budaya tanah Toraja.
KA wisata Toraja berkapasitas 22 tempat duduk ekslusif, terdiri dari 16 tempat duduk diantaranya adalah Meeting Room dan 6 di ruang kabin (VVIP). Kereta wisata Toraja dilengkapi Mini Bar, kamar mandi (toilet), Audio/Video, dan pendingin ruangan (AC).

5. KAWIS Nusantara menyediakan tempat duduk ekslusif berkapasitas 19 orang, dilengkapi dengan kaca rias lampu tidur dan wastafel. Dindingnya dihiasi desain interior dan pernak-pernik perpaduan dari berbagai pelosok pulau di Nusantara. Pastinya sarana pendukung di kereta api wisata nusantara juga tersedia pendingin AC.

6. KAWIS Imperial merupakan produk kereta wisata tahun 2014 yang di desain untuk kenyamanan penyewa kereta wisata. Kapasitas sebanyak 20 penumpang dan saat ini tersedia 2 unit kereta

7. KAWIS Priority juga produk terbaru dari PT KAI dengan kapasitas penumpang sejumlah 28 penumpang. Tersedia 2 unit kereta.