Citilink Buka Kembali Penerbangan Jakarta – Denpasar – Dilli

Ilustrasi: Pesawat Citilink

Jakarta, Sayangi.com – Maskapai penerbangan Citilink kembali membuka penerbangan ke Dilli, Timor Leste, setelah sebelumnya ditutup sementara di tahun 2015 silam. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Citilink, Juliandra Nurtjahjo dalam acara relaunching penerbangan ke Dilli hari ini, Selasa (2/5/2017) di Hotel Morrisey, Jakarta Pusat.

Juliandra mengatakan relaunching penerbangan Citilink ke Dilli ini untuk membuka akses wisata bagi negara tetangga itu dan sebaliknya. “Kami sejalan dengan program pemerintah di mana pariwisata merupakan industri strategis dan andalan untuk menambah devisa. Sehingga kami membuka destinasi-destinasi di Indonesia untuk mendukung Indonesia menjadi salah satu tujuan destinasi wisata dunia,” ujarnya.

Ia menambahkan, rencana penerbangan pertama tersebut akan dilaksanakan secara reguler yang dikelola langsung oleh Citilink.

Menurut Juliandra, pembukaan penerbangan seperti ini akan berefek pada terbukanya lapangan pekerjaan baru. Hal itu akan diikuti pula dengan pembangunan infrastruktur di daerah yang akan dibuka. Dan itu sebagai wujud kontribusi Citilink dalam pembangunan Indonesia.

Juliandra mengatakan, pada tahun 2-15 silam Citilink pernah membuka penerbangan Denpasar – Dilli dengan pola charter. Namun kali ini, penerbangan ke Dilli bersifat reguler dan berjadwal.

“Sekarang kita reguler berjadwal. Penjualan direct Citilink sendiri. Alasannya pertumbuhan pasar mengalami kenaikan, dengan 30 persen pada 2015 dan pertumbuhan pertahunnya 8 persen market di sana. Kapasitas di sana hanya diisi Sriwijaya dan Nam Air. Nah, kita ingin ambil market di situ,” ungkapnya.

Dengan penerbangan reguler dan berjadwal, kata Juliandra, pengalaman penumpang akan menjadi beragam dan berbeda.

“Pengalaman penumpang pun akan lebih berbeda. Rute dari Jakarta-Denpasar-Dili. Harganya mulai dari Rp 900 ribu dari Denpasar-Dili dan bila dari Jakarta ditambah Rp 700 ribu,” pungkasnya.