Pengacara Rizieq Mengaku Belum Dapat Surat Pemanggilan Kembali dari Polda

Habib Rizieq Shihab

Jakarta, Sayangi.com – Penasihat hukum Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro mengaku bahwa pihaknya belum mendapatkan kembali surat pemanggilan kliennya. Seperti diketahui, Rizieq pernah dipanggil sebagai saksi dalam kasus dugaan percakapan (chat) vulgar Rizieq dengan tersangka dugaan makar Firza Husein.

“Sampai saat ini kami belum dapat panggilan,” ujar Sugito saat dihubungi, Selasa (2/5).

Sugito juga mengatakan, saat ini kliennya masih berada di Arab Saudi guna melakukan ibadah Umroh. Oleh karena itu, ia menduga pihak Polda juga mengetahui hal tersebut.

“Polda mungkin tahu bahwa Habib Rizieq masih Umroh sehingga panggilan akan disesuaikan dengan kepulangan Habib dari Umroh,” katanya.

Mengenai kesiapan kliennya bila dipanggil pihak Polda Metro Jaya, Sugito belum dapat memastikan. Pasalnya, hal tersebut harus ia diskusikan dengan Rizieq sendiri.

“Kalau dipanggil sekalipun nanti akan kami tanggapi bahwa Habib masih di Mekah, pulang dari umroh baru saya bicarakan sama Habib. Sampai sekarang kami belum dapat surat pemanggilannya,” jelasnya

Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, hingga saat ini ia belum dapat informasi mengenai pemanggilan tersebut. Menurutnya, pemanggilan Rizieq dan saksi lainnya dalam kasus tersebut adalah kewenangan mutlak penyidik.

“Belum kita agendakan, kita tunggu saja. Ya nggak mungkin kah penyidik mau memanggil dia (Rizieq) ada diluar negeri, kan nggak mungkin. Biar penyidik yang mengagendakan panggilannya bisa dilakukan,” ujar Argo.