Canggih, Polresta Barelang Terapkan Absen Fingerprint Barbasis Cloud

Saat ini, alat fingerpint sudah terpasang di lobby Polresta Barelang dan terhubung dengan server khusus untuk penarikan data absensi.

Batam, Sayangi.com – Kapolresta Barelang AKBP Hengki, SIK MH meresmikan alat absen sidik jari online. Penerapan sistem absen online ini tergolong canggih karena menggunakan model teknologi terkini yang terhubung dengan server cloud.

“Kebijakan absensi sidik jari ini merupakan salah satu inovasi Polresta Balerang dalam rangka meningkatkan kinerja dan profesionalitas anggota Polri,” tegas Hengki dalam pernyataan kepada Sayangi.com, Rabu (3/5).

Menurut Hengki, penggunaan teknologi modern diharapkan mampu memaksimalkan disiplin anggota dalam memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat. Kebijakan tersebut juga sebagai penjabaran dari visi umum Kapolri Tito Karnavian yang berambisi menjadikan Polri sebagai institusi yang Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter).

Saat ini, kelima buah alat sudah terpasang di lobby Polresta Balerang dan juga server khusus untuk penarikan data absensi.

Ke depan, kebijakan ini juga akan diimplementasikan pada seluruh Polsek di jajaran Polresta Barelang.

“Khusus untuk anggota lapangan disediakan juga software absensi berbasis android guna mempermudah personil Polresta Barelang dalam melaporkan kehadirannya,” kata Hengki.