Kata Bachtiar Nasir, Vonis Majelis Hakim Jawaban Allah Atas Doa Umat

Bachtiar Nasir. (Foto: Sayangi.com/Fahri)

Jakarta,  Sayangi.com – Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Ustadz Bachtiar Nasir menilai, putusan majelis hakim dalam sidang kasus penistaan agama merupakan jawaban dari Allah swt. Hal itu dikatakannya karena sebelumnya GNPF-MUI pada aksi 55 lalu telah berdoa menyerahkan segala sesuatunya kepada Allah swt.

“Alhamdulillah umat Islam bisa menerima walau secara yurisprudensi dihukum seberat-beratnya katakanlah tidak 5 tahun, 4 tahun atau 3 tahun tapi keputusan Majelis Hakim akhirnya memutuskan 2 tahun penjara,” kata Bachtiar Nasir di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (10/5).

Dia juga mengatakan,  dirinya selaku Ketua GNPF-MUI mengajak semua element umat untuk menerima apapun keputusan Majelis Hakim termasuk anak bangsa yang menginginkan tegaknya keadilan. Karena menurutnya, inilah yang terbaik dari Majelis Hakim.

“Kita harus selalu bersandar kepada Allah SWT dalam segala hal bahwa kita punya keinginan, lawan kita punya keinginan, tapi Allah juga punya keinginan. Kalau begini, jadinya insya Allah nanti ketemu,” tuturnya.

Tak lupa, Bachtiar juga menyampaikan terima kasih kepada umat Islam yang selama ini mendukung. Begitu juga kepada tokoh-tokoh, baik yang tergabung di Majelis Ulama Indonesia maupun yang tidak.

“Khususnya kami berterimakasih kepada ulama yang membimbing kami sehingga gerakan ini damai tanpa anarkisme, tertib tanpa ada kerusuhan, bersih, aman dan inilah yang sebenarnya menjadi cita-cita Islam bahwa Islam sebenarnya adalah Rahmatan lil alamin,” pungkasnya.