Ini Alasan Polisi Panggil Habib Rizieq, Firza dan Emma Secara Bersamaan

Habib Rizieq Shihab

Jakarta, Sayangi.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihak kepolisian akan terus mendalami kasus dugaan chat mesum yang menyeret nama Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab dan tersangka dugaan makar Firza Husein. Menurutnya, kepolisian akan memanggil Rizieq dan Firza secara bersamaan.

“Kami tetap akan memanggil yang bersangkutan (Rizieq) dengan istrinya, dengan Ibu Emma dengan Ibu Firza,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/5).

Argo juga menegaskan, polisi akan memanggil Rizieq, Firza dan Emma secara bersamaan bukan tanpa alasan. Pasalnya, polisi ingin mengkonfrontir keterangan dari masing-masing saksi dengan bukti yang ada di pihak kepolisian.

“Kenapa nggak satu-satu (manggilnya), karena mau kami konfrontir. Biar serangkaian penyidikan ini bisa kelihatan itu,” jelasnya.

Ketika ditanya mengenai kapan kepolisian akan memanggil Rizieq, Argo belum dapat memastikan waktunya. Pasalnya, menurut kabar, Rizieq masih berada di luar negeri.

“Kami tunggu dulu disini, sudah kami persiapkan. Dengan harapan, nanti kan keempatnya bisa hadir bersama-sama,” tuturnya.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini juga membantah polisi akan menjemput paksa Rizieq di luar negeri. Saat ini polisi masih menunggu kedatangan Rizieq kembali ke tanah air.

“Masih ibadah masak kami jemput paksa, kan nanti kembali. Kami tunggu saja Insya Allah kembali,” tandasnya.