Hari Ini, Polda Metro Jaya Akan Panggil Firza Husein dan Emma

Kombes Pol Argo Yuwono (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)
Kombes Pol Argo Yuwono (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihak kepolisian masih mendalami kasus dugaan chat mesum yang menyeret nama Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, dengan tersangka dugaan makar Firza Husein. Oleh karena itu, rencananya polisi akan memanggil saksi Firza dan Emma Selasa hari ini.

“Rencananya Bu Firza sama Emma besok ya kita undang, jam 10 an lah,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/5).

Argo juga mengatakan, pemanggilan tersebut guna melengkapi informasi terkait kasus tersebut. Pasalnya, hingga saat ini, penyidik merasa informasi yang dibutuhkan belum lengkap.

“Jadi dari hasil evaluasi penyidik masih ada kekurangan disitu ya,” tegasnya.

Saat ditanya mengenai rencana awal pemanggilan saksi secara bersamaan, Argo mengatakan, polisi ingin cepat menyelesaikan kasus ini. Selain itu, saat ini keberadaan Rizieq masih dalam tahap pencarian.

“Hanya Bu Firza dan Bu Emma saja, untuk dimintai keterangan tambahan ya,” katanya.

Seperti diketahui, dalam kasus dugaan chat mesum yang menyeret nama Habib Rizieq dan Firza Husein, polisi rencananya akan memanggil lima orang saksi. Mereka adalah Emma, Muchsin, Syarifah Fadlun, dan Habib Rizieq serta Firza sendiri.