Dari Beijing Jokowi Langsung ke Palu Untuk Buka Kongres PMII

ilustrasi: Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana turun dari pesawat kepresidenan Indonesia-1

Palu, Sayangi.Com– Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Palu, Sulawesi Tengah, pada Senin (15/5) malam setelah melakukan kunjungan kenegaraan di Beijing, Cina, selama tiga hari.

Presiden dan rombongan tiba di Bandara Mutiara SIS Aljufri, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (15/5) pukul 23.00 WITA dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 setelah menempuh perjalanan selama 6 jam 20 menit dari Bandara Internasional Beijing. Demikian rilis yang disampaikan Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Menurut Bey Machmudin, di Palu Presiden akan membuka Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-19 pada Selasa (16/5) pagi ini, yang digelar di Auditorium Masjid Agung Darussalam.

Setelah membuka Kongres PMII ke-19, Presiden dan rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada siang hari.

Pada Senin malam, peserta Kongres PMII ke-19 yang berasal dari pengurus cabang se Indonesia, mendengarkan kuliah umum yang disampaikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.