Film Laskar Pelangi, Membuat Pariwisata Pulau Belitung Menggeliat

Foto Discovery Holiday
Foto Discovery Holiday

Belitung,Sayangi.com- Sebelum ada shooting film Laskar Pelangi disini pantai Tanjung Tebing Tinggi di Belitung seperti nasib pantai indah yang terhampar di Nusantara.

Setelah film Laskar Pelangi  yang diangkat dari novel puta daerah Belitung Andrea Hirata dan  telah mengambil lokasi shooting di sini, pulau Belitung menunjukan geliatnya.

Setelah Film ini diputar di bisokop mulailah  kunjungan wisatawan nasional dan International ke pulau ini menunjukkan peningkatan.  Berkat Film Laskar Pelangi hingga kini roda perekonomian di Belitung meningkat,hingga pembangunan infrastruktur di daerah ini  terdongkrak.

Film “Laskar Pelangi” yang booming di bioskop tanah air pada 2008 betul betul telah menjadi ajang promosi yang ampuh. Untuk itulah sebagai rasa terimakasih pemerintah daerah kepada Film ini,  maka pemerintah  daerah  membangun  prasasti  yang dinamai “Laskar Pelangi”.

Pantai Tanjung Tinggi sendiri adalah pesisir laut paling menawan dan juga paling populer di Belitung sebelumnya .  Di Pantai ini wisatawan akan dimanjakan hamparan pasir putih luas, jernihnya air laut dengan tenangnya riak ombak.

Foto Discover Belitung
Foto Discover Belitung

Di sekitar Pantai juga terdapat ini ada pohon – pohon yang menjulang. Pohon pohon itulah yang biasa dipakai para pengunjung  berteduh dari sengatan matahari.

Letak pantai ini ada diantara 2 semenanjung yakni Tanjung Kelayang dan juga Tanjung Pendam sehingga panoramanya sejauh mata memandang terhampat laut biru.Pantai ini berupa teluk kecil dengan panjang sekira 100 m sehingga arus ombak di sini bersifat tenang.

Dengan kondisi ombaknya yang tenang , pengunjung dapat menikmati dengan nyaman aktifitas berenang,berjemur di bawah Matahari tanpa takut terseret ombak tiba tiba yang datang menggulung.

Bagi yang mempunyai hobi dengan berolahraga air, pengunjung bisa mencoba olah raga jetski. Bagi yang ingin mendayung kano di tepi laut sembari menikmati panorama alam di sekitarnya di pantai ini sudah tersedia kano kano.

Selain itu, keunikan lain yang dimiliki oleh Pantai Tanjung Tinggi adalah jajaran batu granit berbagai dimensi ukuran.

Ada batu batu granit kecil terhampar. Ada juga batu granit berdimensi besar hingga dimensi batu granit yang besarnya menyerupai atau melebihi besarnya sebuah rumah atau bungalow.

Pastinya saat pengunjung datang kepulau ini, perasaan pengunjung serasa menatap kilas balik film “Laskar Pelangi”.