Festival Bunga Musim Semi Di Berbagai Negara

Ilustrasi festival bunga di musim semi ,Foto valleparaizo
Ilustrasi festival bunga di musim semi ,Foto valleparaizo

San Fransisco,Sayangi.com-Musim semi telah tiba, dan selalunya musim semi selalu identik dengan waktu bunga mekar. Di seluruh dunia, terutama negara yang mengalami 4 musim, menjelang musim semi akan bermekaran. Seperti bunga tulip, sakura, dan bunga azalea bermekaran pada musim semi. Mekarnya bunga tersebut menjadi destinasi wisata tersendiri di berbagai negara.

Mekarnya bunga di musim semi menjadi destinasi wisata tersendiri di sebagian negara. Beberapa negara menggelar festival musim semi sekaligus magnet destinasi. Seperti dikutip dari laman TravelerStoday (18/5), ada lima Festival bunga dimusim Semi di Dunia yang menarik:

Foto What On Wilmington
Foto What On Wilmington

1.North Carolina Azalea Festival di Amerika Serikat (April)
Perayaan Ratu Azalea ini digelar dengan nuansa menyebar warna pink dan nungu selama musim semi. Selain dihadiri 200 ribu orang, di acara ini juga akan ada pameran serta sirkus untuk para pengunjung. Uniknya penduduk lokal membuka rumah mereka untuk dikunjungi oleh para tamu untuk tur bunga.

Foto Youtube
Foto Youtube

2. Kopenhagen Sakura Festival, Denmark (April)
Festival ini setiap tahunnya diadakan pada tanggal 29 dan 30 April. Perayaan Bunga Sakura di Kopenhagen akan menampilkan kegiatan yang menampilkan budaya Jepang. Pengunjung Festival ini akan belajar tentang Aikido, Kendo, dan Kendama diantara banyak lainnya.

Biasanya  beberapa persembahan dihadirkan di festifal ini diantaranya pertunjukan musik, lokakarya, dan tarian dari tiga tahap yang berbeda yang dapat dipilih pengunjung.

Metro AS melaporkan hal ini bermula saat Konsul Kehormatan Denmark di Hiroshima yang memberi kota 200 pohon ceri untuk merayakan ulang tahun ke 200 Hans Christian Andersen.

Foto Why so Japan
Foto Why so Japan

3. Matsumae Koen Park Cherry Blossom Festival, Jepang (Akhir April sampai Mei)
Bunga sakura selalu menjadi daya tarik orang dan simbol negara Jepang. Dan tidak ada tempat yang lebih baik untuk melihatnya di Jepang. Di Matsumae, ada lebih dari 10.000 pohon sakura yang mekar pada bulan April.

Festival ini setiap tahunnya juga dimeriahkan dengan parade, workshop, seni dan kerajinan, kembang api, dan upacara minum teh dan banyak lainnya. Fodors Travel menyarankan jika seseorang tidak dapat mengunjungi Hokkaido,pengunjung bisa memilih Himeji Castle Cherry Blossom Viewing Festival di barat laut Kyoto.

Foto BizBash
Foto BizBash

4.Kanada Tulip Festival (Mei)
Negara ini mengklaim memiliki tampilan bunga tulip terbesar di dunia. Festival ini setiap tahunnya menampilkan satu juta bunga pada tiga akhir minggu dalam sebulan. Bagian terbaik dari festival ini adalah Tampilan Tulip Ball. Ada juga kompetisi rambut bunga, dan permainan mencari harta. Cara terbaik merayakan Hari Ibu ada di Festival ini.

Foto Amusing Planet
Foto Amusing Planet

5.Festival Bunga Genzano Infiorata, Italia (Juni).
Festival Bunga Infiorata Italia dirayakan pada awal bulan Mei, dan Genzano Flower Festival pada bulan Juni. Acara ini melibatkan seniman serta penduduk lokal. Keterlibatan mereka adalah mengambil bagian dengan membuat karpet bunga yang terinspirasi oleh lukisan-lukisan terkenal. Acara ini telah dirayakan pada hari Minggu dan Senin sejak 1778 berikut Corpus Christus.