Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia Mengunjungi Bandung

Foto Okezone
Foto Okezone

Bandung,Sayangi.com- Kedatangan Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia siang tadi berkunjung ke Bandung. Mereka diterima oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Kamil di rumah dinas Pendopo Kota Bandung, Rabu (24/5) siang tadi.

Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia datang bersama rombongan sekitar pukul 12.22 WIB disambut dengan musik khas Sunda.Sebagai tanda selamat datang, Atalia Kamil kemudian memberikan seikat bunga pada Ratu Silvia.

Setelah itu rombongan masuk ke Ruang Kenegaraan Pendopo Kota Bandung. Di sana, berlangsung pertemuan antara Kerajaan Swedia dan Pemerintah Kota Bandung. Selesai di ruang Kenegaraan acara disambung dengan jamuan makan siang.

Usai jamuan makan malam, Raja dan Ratu dari monarki Swedia kemudian akan bertemu serta berfoto dengan salah satu unsur pendukung Persib Bandung, Viking Persib Club. Pertemuan tersebut dilakukan atas permintaan Ratu Silvia. Ini karena Viking merupakan nama leluhur bangsa Swedia.

Rombongan kerajaan kemudian akan diantar ke Gedung Merdeka, yakni gedung bersejarah yang menjadi inspirasi kemerdekaan bangsa-bangsa di Asia dan Afrika. Di tempat tersebut, lahirlah Gerakan Non-Blok yang mendunia atau Konferensi Asia Afrika.

Kunjungan dari Swedia akan diakhiri dengan Triple Helix Meeting di kampus ITB. Kunjungan ini yang mempertemukan antara pemerintah, akademisi, dan para pelaku bisnis.

Kegiatan tersebut akan diakhiri dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dengan Lund University. Serta penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara perusahaan Ericsson dan ITB.