5 Aplikasi Ramadhan yang Perlu Kamu Miliki

Jakarta, Sayangi.com – Tak terasa, bulan suci Ramadhan kembali menyapa umat muslim. Mengingat pentingnya bulan suci ini, setiap umat muslim pun melakukan berbagai persiapan, baik fisik dan mental.

Dalam menemani aktivitas dan ibadah umat muslim di bulan Ramadhan, terdapat beberapa aplikasi menarik yang bisa Anda miliki. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa aplikasi yang dapat mendukung aktivitas Anda di bulan Ramadhan.

Aplikasi Pengingat Waktu Sholat, Sahur dan Buka Puasa
Kendati tidur di bulan Ramadhan dihitung ibadah, namun jangan lupa untuk melaksanakan ibadah lainnya. Untuk mendukung ibadah sholat dan puasa Anda, aplikasi pengingat waktu sholat bisa menjadi teman terbaik Anda. Aplikasi ini biasanya juga disertai jadwal imsakiyah, dan waktu berbuka puasa. Aplikasi ini juga sudah banyak tersedia untuk Android dan iOs, seperti Muslim Pro-Ramadhan 2017.

Al Quran Digital
Saat ramadhan, saatnya memperbanyak ibadah termasuk membaca Al Quran. Seiring berkembangnya ilmu teknologi, kini Anda bisa membawa dan membaca Al Quran dimanapun berada dengan aplikasi Al Quran digital. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur-fitur unggulan lainnya, seperti fitur panduan dzikir, sholawat dan doa-doa.

Aplikasi Penunjuk Kiblat
Aplikasi ini juga tak kalah pentingnya untuk Anda miliki, lho! Terutama untuk Anda yang kerap melakukan perjalanan ke luar kota atau bekerja dilapangan. Aplikasi ini membantu Anda menemukan arah kiblat ditempat Anda berpijak.

Resep Masakan Praktis dan Mudah
Aplikasi ini akan membantu Anda untuk membuat kreasi hidangan sahur dan berbuka selama bulan ramadhan. Dalam aplikasi ini biasanya tersedia berbagai resep dan cara membuat masakan dan minuman yang praktis dan mudah dalam pembuatannya. Biasanya juga terdapat fitur lainnya untuk enambahkan bahan resep dalam daftar belanjaan.

Aplikasi Kalkulator Zakat
Menunaikan zakat juga jadi kewajiban setiap muslim, terlebih zakat fitrah di bulan Ramadhan. Aplikasi ini membantu Anda dalam menghitung seberapa besar zakat yang harus keluarkan dari harta, profesi dan usaha kamu.