Korban Teror Bom, Ahli Waris Briptu Taufan Terima Santunan Asabri Rp400 Juta

Ahli waris Briptu Anumerta Taufan Tsunami menerima santunan dari Asabri, Jum'at (26/5).

Jakarta, Sayangi.com – PT Asabri Persero memberikan santunan kepada ahli waris Briptu Anumerta Taufan Tsunami yang gugur dalam melaksanakan tugas akibat ledakan bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Rabu (26/5) malam.

Pemberian santunan sebesar Rp400 Juta diberikan kepada orang tua almarhum di kediamannya di Kranggan Bekasi Jawa Barat, Jum’at (26/5) siang.

Kegiatan pemberian santunan ini disaksika oleh Kabagyanhak, Staf Watpers Polda Metro Jaya, Staf Ditsabhara Polda Metro Jaya, serta jajaran Polres Metro Bekasi Kota.

Untuk dua orang anggota kepolisian yang gugur lainnya akan mendapatkan santunan serupa namun waktunya masih menunggu konfirmasi dari pihak keluarga.

Seperti diberitakan, tiga polisi muda gugur akibat ledakan bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada Rabu (24/5) malam. Mereka adalah Taufan Tsunami (23 tahun), Imam Gilang Adinata (24 tahun), dan Ridho Setiawan (21 tahun).

Saat terjadi ledakan bom semalam, ketiganya sedang bertugas memonitor dan mengawal pawai obor yang dilakukan sekelompok umat Islam di Jakarta guna menyambut bulan suci Ramadhan. Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Setyo Wasisto, karena gugur dalam tugas, pangkat ketiganya dinaikkan satu tingkat menjadi Brigadir Polisi Satu (Briptu) anumerta.