Tinjau TKP Kampung Melayu, Kapolri Yakin 3 Polisi Yang Gugur Mati Syahid

Kapolri Tito Karnavian di TKP bom Kampung Melayu, Jumat (26/5) malam

Jakarta, Sayangi.com– Setelah mendarat di bandara Cengkareng pada pukul 17.00 WIB, dari lawatannya ke Iran, Kaporli Jenderal Pol Tito Karnavian langsung menuju ke TKP ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta.

Didampingi Kapolda Metro Irjen Pol. M. Iriawan, Kadiv Humas Irjen Setyo Wasisto, dan Korspri Kombes Rachmad, Kapolri Tito Karnavian diberi penjelasan dan melihat imbas dari ledakan yang mengakibatkan gugurnya tiga anggota Polri, dua orang tewas lainnya yang diduga pelaku bom bunuh diri, serta 11 orang terluka yang kini dirawat di rumah sakit.

Usai melihat TKP, Kapolri menyatakan rasa berduka atas kejadian tersebut, terutama atas gugurnya Bripda Taufan Tsunami, Bripda Ridho Setiawan dan Bripda Imam Gilang Adinata, serta para korban lainnya yang terluka.

“Saya sampaikan duka cita sedalam-dalamnya kepada semua yang telah menjadi korban bom Kampung Melayu, terutama kepada para anggota kami yang telah gugur,” kata Tito, di Kampung Melayu, Jakarta, Jumat (26/5) malam.

Tito yakin, ketiga anggota Polri yang gugur saat melakukan tugas negara, ketiganya wafat dalam keadaan yang terbaik.

“Kita yakin, mereka wafat, gugur dalam keadaan syahid. Karena mereka sedang dalam suatu tugas menjaga negara,” katanya.

Usai meninjau TKP ledakan bom di Kampung Melayu, Kapolri langsung menuju Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk menjenguk korban yang terluka dan dirawat di sana.

Kapolri Tito Karnavian mendapat penjelasan dari Kapolda Metro Irjen M. Iriawan di Kampung Melayu, Jumat (26/5) malam