Terkait OTT, KPK Menyegel Ruangan Dua Auditor BPK

Jakarta, Sayangi.com – Petugas KPK menyegel dua ruangan di gedung Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) di Jakarta.

Ruangan itu disegel usai penangkapan dua pejabat dan satu staf BPK oleh petugas KPK sore tadi. Dua ruangan tersebut merupakan kantor dua pejabat auditor utama keuangan negara III.

“Iya, dua ruangan di kantor kami disegel oleh KPK,” kata Sekjen BPK Hendar Ristriawan di Kantor BPK, Jakarta, Jumat (26/5/).

Dua auditor yang ditangkap KPK berinisial R dan AS, sementara staf yang ditangkap berinisial Y. Ruangan mereka berdekatan.

Namun, BPK tidak mengizinkan ruangan yang disegel itu untuk difoto. Hendar juga tidak mau berspekulasi tentang alasan para pegawai BPK itu ditangkap.

“Sampai jam ini, saya masih menunggu, berita lebih lanjut dari KPK tetapi besok sore saya mendapat informasi dari KPK akan dilakukan konpres dan juga dari BPK juga akan turut serta dalam konpres itu,” kata Hendar.

Penyidik KPK menangkap dua auditor BPK diduga terkait suap status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Kementerian Desa. Selain menyegel dua ruangan di BPK, penyidik KPK juga menyegel satu ruangan di kantor Kementerian Desa.