Pasca-Bom, Halte TransJakarta Kampung Melayu belum Beroperasi

Ilustrasi / Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Halte TransJakarta Koridor VII di Kampung Melayu belum beroperasi melayani penumpang tiga hari setelah terjadinya bom di area Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Penumpang Transjakarta dapat turun di halte sebelumnya atau sesudahnya, yakni halte RS Jatinegara Premiere atau halte Bidara Cina.

“Penumpang yang ingin turun bisa di halte sebelumnya dan sesudahnya untuk sementara ini,” kata petugas Transjakarta di Jakarta, Sabtu.

Penumpang dapat melanjutkan perjalanan dengan Kopaja, Metromini atau angkutan kota jika ingin melanjutkan perjalanan ke area Kampung Melayu.

Berdasarkan pantauan, bus Transjakarta jurusan Ancol-Kampung Melayu berputar arah setelah halte Bidara Cina.

Sementara itu, pecahan kaca akibat ledakan tampak sudah dibersihkan. Di dekat Halte Transjakarta juga terdapat rangkaian bunga ucapan bela sungkawa yang dikirim setelah musibah terjadi.

“Belum tahu sampai kapan, sepertinya menunggu keamanan dipastikan dulu,” kata petugas yang enggan menyebutkan namanya itu.

Sebelumnya, terjadi dua aksi bom bunuh diri dalam rentang waktu lima menit di Kampung Melayu, Jakarta Timur, pukul 21.00 pada Rabu (24/5).

Akibat peristiwa itu, dua orang terduga pelaku bom bunuh diri dan tiga polisi gugur di lokasi kejadian.

Selain itu, enam polisi dan lima warga sipil terluka setelah terkena serpihan bom bunuh diri tersebut.