Polisi Akan Kembali Perpanjang Masa Penahanan Al Khaththath

Kombes Pol Argo Yuwono (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, penyidik akan memperpanjang masa penahanan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Al Khaththath. Hal tersebut dikarenakan penyidik masih membutuhkan informasi dari Al Khaththath.

“Kita perpanjang kembali kalau memang itu penyidik masih menganggap masih kurang dalam penyidikan ini, masih perlu waktu. Tentunya masih diperpanjang itu seperti biasa,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (27/5).

Argo juga mengatakan, keterangan dari Al Khaththath masih dibutuhkan oleh penyidik. Kendati demikian, Argo belum dapat memastikan sampai berapa lama perpanjangan masa penahanan tersebut.

“Saya masih belum mendapatkan informasi yang jelas dari penyidik kapannya ya,” tuturnya.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini juga menjelaskan, kemungkinan perpanjangan penahanan ini adalah yang terakhir. Pasalnya, kasus yang menyeret Al Khaththath sudah hampir selesai.

“Sudah, tinggal melengkapi pemberkasan, tinggal pemberkasan,” kata Argo.

Seperti diketahui, sebelumnya, penahanan tersangka kasus dugaan permufakatan jahat Muhammad Gatot Saptono alias Muhammad al Khaththath telah diperpanjang. Polda Metro Jaya memperpanjang penahanan hingga 40 hari.

“Sudah kita perpanjang masa penahanannya sejak tanggal 18 April 2017 lalu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (20/4).