Sembako Dijual Di 23 Halte Transjakarta

Ilustrasi 23 Halte PT Transjakarta Menjual Sembako .Foto Sayangi
Ilustrasi 23 Halte PT Transjakarta Menjual Sembako .Foto Sayangi

Jakarta,Sayangi.com- Dalam rangka turut terlibat menjaga stabilnya harga sembako di Jakarta, PT Transjakarta menyediakan haltenya untuk PD Pasar Jaya berjualan sembako.

Budi Kaliwono Direktur Utama PT Transjakarta mengatakan hal inii baru petama kalinya terjadiketerlibatan pihaknya pada upaya pengendalian harga bahan pokok selama Ramadhan.

Di halte kita jual beberapa kebutuhan bahan pokok selama Ramadhan. Ini baru pertama kalinya, kami terlibat dalam pengawasan harga bahan pokok. Jualan di halte,” ujarnya, Minggu (28/5/2017).

Menurutnya sinergi BUMD Provinsi DKI Jakarta tersebut akan mendapatkan respons maksimal dari masyarakat.

“Ada 23 halte PT Transjakarta yang menyediakan bahan pokok itu,” ujarnya.

Adapun 23 halte lokasi penjualan produk pangan tersebut adalah Bendungan Hilir, Dukuh Atas 1, Harmoni, Sawah Besar, Stasiun Kota, Djuanda, Cempaka Timur, Manggarai, Pemuda Rawamangun, Sunan Giri.

Selain itu, di halte Pasar Pulogadung, Senen Sentral, Tegalan, Kramat Sentiong, Cawang UKI, Makro, BKN, Slipi Pertamburan, Terminal Pinang Ranti, Grogol II, Slipi Kemanggisan arah Pluit, Penjaringan, dan Pluit.

Penjualan ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat mengakses sejumlah kebutuhan pokok.

Pihak manajemen PT Transjakarta berharap dengan kegiatan ini bisa menjadi salah satu upaya stabilisasi harga selama bulan ramadhan.

“Untuk sementara baru mulai di 23 lokasi halte Transjakarta yang memang cukup ramai setiap harinya, jika memang permintaanya cukup banyak maka manajeman Trans Jakarta akan meningingkatkan lagi jumlah haltenya.

Adapun penjualan produk bahan pangan ini sendiri akan dilakukan sejak pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB setiap hari selama bulan ramadhan.

Komoditas yang dijual antara lain beras seharga 45.000 rupiah untuk 5 liter, minyak goreng seharga 11.000 rupiah per kg, tepung terigu 8. 500 rupiah per kg, dan komoditi gula 12.500 per kg.

“Setiap harinya penjualan seluruh produk pangan tersebut hanya dilayani menggunakan transaksi non tunai setiap harinya,