Fitnah JK, Advokat: Silfester Matutina Tabuh Genderang Perang ke Banyak Orang

Anggota Tim Advokat Kebangsaan, Muhammad Ihsan, di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Senin (29/5).
Anggota Tim Advokat Kebangsaan, Muhammad Ihsan, di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Senin (29/5).

Jakarta, Sayangi.com – Advokat Peduli Kebangsaan kembali menyambangi Bareskrim Mabes Polri untuk melengkapi laporan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan fitnah yang dilakukan oleh Silfester Matutina kepada Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) .

Mereka tiba sekira pukul 11.00 WIB dengan membawa surat kuasa dari keluarga Jusuf Kalla yakni dari putrinya, Chairani Jusuf Kalla.

“Kami ketemu langsung dengan keluarga. Surat dikasih hari Jum’at kemarin, didampingi istrinya pak JK. Ini merupakan persoalan harga diri,” kata Anggota Tim Advokat Kebangsaan, Muhammad Ihsan, di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Senin (29/5).

Ihsan mengungkapkan, Silfester bukan hanya berurusan dengan JK. Namun dia telah menyinggung keluarga JK di Sulawesi Selatan, Keluarga Istri JK, Mufidah Jusuf Kalla di Sumatera Barat, Keluarga HMI, Muhammadiyah dan juga NU.

“Jadi dia sudah menabuh genderang perang dengan semua orang,” tandasnya.

Diketahui, dalam orasinya Silfester menyebut Wapres JK sebagai akar penyebab kekisruhan di Pilgub DKI lantaran sengaja menggunakan isu SARA untuk memenangkan salah satu paslon. Menurut Silfester, JK berkepentingan dengan Pilgub DKI untuk memuluskan langkah di Pilpres 2019.