Menjelang Mudik Lebaran,Jalan Tol Cipali-Cikarang Buka Tutup

Foto YouTube
Foto YouTube

Menjelang MUdik Lebaran,Jalan Tol Cipali-Cikarang Dibuka Tutup

Saat musim mudik nanti, buka tutup jalan akan diterapkan di ruas jalan dari Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) hingga Cikarang, Jawa Barat.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Istana Bogor, Senin (29/5/2017) mengatakan
“Cipali akan kita buka tutup. Mulai dari Cipali sampai Cikarang kita buka tutup,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Istana Bogor, Senin (29/5/2017).

Foto gozzip
Foto gozzip

Menurutnya, Kementerian Perhubungan, badan ini sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk fokus pada tiga jalur yang diperkirakan padat pada musim mudik mendatang. Tiga jalur itu yakni jalan tol Cipali, jalur Pantai Utara Jawa (Pantura), dan jalur selatan arah Sumedang dan seterusnya.

Budi mengatakan kepolisian akan membantu menyelesaikan jalan-jalan tikus di tiga jalur utama itu. Di jalur selatan banyak sekali jalan alternatif

“Secara keseluruhan sudah kita kerjakan dan kita akan rapat lagi. Kita akan tugaskan Basarnas untuk menyediakan helikopter di Cipali,” tutur Budi.

Perkiraannya, angkutan udara pada musim mudik nanti di jalur mudik bertumbuh 9% dari hari normal, sedangkan sepeda motor bertumbuh 10%.

“Kami konsisten menghimbau saudara-saudara kita gunakanlah angkutan mudik yang lain. Jangan pakai motor karena berbahaya,” ucap Budi.

Dia sudah menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo bahwa Kementerian Perhubungan sudah berkoordinasi dengan para pemegang kepentingan, khususnya Kementerian PU, Kepolisian, Kementerian ESDM, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.