Selesai Melaksanakan Tarawih, Seorang Pria Tua Dibegal di Jagakarsa

Ilustrasi

Jakarta, Sayangi.com – Naas benar nasib yang diterima Ahmad Hamzah. Lelaki berusia 70 tahun itu dibegal di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan pada Selasa (30/5) malam.

Menurut Kapolsek Jagakarsa, Kompol Prayitno, Ahmad dibegal usai melaksanakan ibadah sholat tarawih di kawasan Tanjung Barat. Ketika ingin pulang ke rumahnya di kawasan Cimanggis, Depok, Ahmad dipepet sekawanan yang juga menggunakan sepeda motor.

“Kemudian korban di hampiri pelaku dan memepet korban sambil berkata ‘saya numpang’. Namun diabaikan oleh korban, dan pelaku kembali memepet dan berkata ‘ayo ikut’ dan korban menolak,” ujar Prayitno dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/5).

Pelaku, kata Prayitno, kemudian mendorong korban hingga terjatuh. Tidak lama setelah itu, pelaku membawa pergi sepeda motor korban dengan melawan arus ke arah Depok.

“Melihat ada orang terjatuh warga sekitar TKP mendatangi korban, dan di sampaikan bahwa motor korban di rampok. Kemudian warga mengejar pelaku yang kabur,” jelasnya.

Prayitno juga mengatakan, sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku dan warga sekitar. Mungkin karena panik, lanjut Prayitno, pelaku sempat terjatuh di depan kampus IISIP.

“Pelaku sempat terjatuh di depan kampus IISIP. Namun dia kembali berhasil berdiri dan pergi mengarah ke Depok,” pungkasnya.

Dalam kejadian tersebut, pelaku berhasil membawa sepeda motor jenis matic milik korban. Selain itu, pelaku juga berhasil merampas dompet korban, yang berisi STNK dan SIM milik korban.