Polda Metro Jaya Telah Keluarkan DPO Terhadap Habib Rizieq

Kombes Pol Argo Yuwono (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)
Kombes Pol Argo Yuwono (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya terus mendalami kasus dugaan chat mesum yang menyeret nama Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Bahkan, hari ini, penyidik dari Polda Metro Jaya sudah mengeluarkan Daftar Pencarian Orang atas nama Rizieq.

“Penyidik Polda Metro Jaya sudah menerbitkan DPO hari ini. Saat ini juga penyidik sedang mengadakan rapat dengan Mabes Polri dengan Divhubinter,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (31/5).

Argo juga mengatakan, keberadaan Rizieq saat ini masih di luar negeri. Oleh karena itu, pihak Polda Metro Jaya juga berkoordinasi dengan pihak imigrasi.

“Nanti dengan imigrasi, makanya sedang kita rapatkan. Tentunya kita kan tidak terfokus di mana dia berada, yang penting bisa memantau di mana yang bersangkutan,” tuturnya.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini juga menjelaskan, alasan pihak penyidik mengeluarkan DPO karena Rizieq tidak memenuhi panggilan penyidik. Mengenai kemungkinan dikeluarkan red notice, Argo mengatakan, hal tersebut saat ini belum dilakukan.

“Namanya DPO karena tersangka nggak datang-datang. Jadi tahapannya harus dilalui semua,” tuturnya.

Saat ini, lanjut Argo, penyidik masih melakukan rapat mengenai pembahasan kasus Rizieq. Oleh karena itu, ia juga belum dapat menjelaskan apa langkah yang akan ditempuh pihak kepolisian.

“Hasil rapat nanti akan kita sampaikan, sekarang rapat masih berlangsung. Mengeluarkan DPO hari ini, langkah selanjutnya nantinya dibahas di sini,” bebernya.