Kecelakaan di Saudi, Tidak Ada Korban WNI

Kecelakaan yang terjadi antara Madinah dan Al Qassim. Foto saudigazette. com.sa
Kecelakaan yang terjadi antara Madinah dan Al Qassim. Foto saudigazette. com.sa

Jakarta, Sayangi.com- Kecelakaan beruntun yang menewaskan enam orang dan melukai sedikitnya 65 orang di jalan raya yang menghubungkan Madinah dan Al Qassim, Arab Saudi.

Sehubungan itu Kementrian Luar Negeri menginformasikan tidak ada WNI yang menjadi korban dalam kecelakaan

Lewat pesan singkat di Jakarta,Rabu (31/5) dari hasil penelusuran KBRI Riyadh maupun KJRI Jeddah sejauh ini tidak ada WNI yang dilaporkan menjadi korban kecelakaan pada tanggal 26 Mei tersebut,”

Dilansir dari Gulfnews (31/5), kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat (26/5) malam dan melibatkan sedikitnya lima bus dan satu truk kecil.

Dari Gulf news diinformasikan Sopir truk telah memarkir kendaraannya di pinggir jalan raya setelah angin kencang melanda daerah tersebut. Sehingga menyebabkan penurunan jarak pandang yang menghalangi kendaraan lain untuk melihat dengan baik ke jalan.

Tak lama kemudian sejumlah kendaraan dan bus kemudian menabrak truk yang sedang parkir tersebut dari belakang. Hingga akhirnya terjadi tabrakan beruntun

Jalan tol Madinah-Qassim bukan merupakan rute yang sering digunakan WNI jamaah umrah. Namun jalur ini lebih sering digunakan sebagai transportasi lintas negara dari negara tetangga Arab Saudi dan sekitarnya.