Buka Bersama, Kapolda Sumsel Ajak Ormas Islam Jaga Persaudaraan Berbangsa

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Agung Budi Maryoto dalam acara Buka Puasa Bersama dengan Pemuka Tokoh Agama, Ormas dan OKP Islam se-Palembang di Mapolresta Jakabaring Palembang pada Rabu(31/05).

Palembang, Sayangi.com – Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengajak Pimpinan Ormas Islam yang ada di Sumatera Selatan untuk menjaga persaudaraan sesama muslim dan sesama anak bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesesia.

Hal itu disampaikan Agung dalam acara Buka Puasa Bersama dengan Pemuka Tokoh Agama, Ormas dan OKP Islam Se-Palembang di Mapolresta Jakabaring Palembang pada Rabu(31/05).

Agung, yang saat itu didampingi Wakapolda Sumsel menekankan bahwa para founding fathers bangsa Indonesia telah final dalam merumuskan ideologi bangsa yaitu Pancasila. Menurutnya, prinsip persatuan dan persaudaraan dalam relasi anak bangsa harus terus dipupuk dan ditanamkan agar nilai tersebut senantiasa jadi perekat bagi keberagaman bangsa yang bhinneka tunggal ika.

Dalam konteks bulan ramadhan, Agung berharap kemitraan Polri dan para tokoh agama dapat membantu terciptanya suasa Kamtibmas yang kondusif di Sumatera Selatan. Selain itu, Agung berharap program-program kepolisian yang berkaitan dengan toleransi dan kebhinekaan dapat tersosialisasi dalam ceramah ramadhan para pemuka agama.

“Silaturrahim dengan pemuka agama, ormas dan OKP Islam untuk menjaga kondusifitas selama Bulan Suci Ramadhan 1438 H, kemitraan guna membantu keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Palembang dan Melalui para pemuka agama, Ormas dan Okp Islam agar informasi kemasyarakat dapat langsung tersampaikan baik dalam ceramah atau himbauan soal program-program kepolisian yang berkaitan dengan toleransi dan kebhinekaan”. kata Kapolda di Palembang, Rabu (31/5).

Sementara itu, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka mewujudkan arahan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melalui program Polisi yang Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter). Selain itu Kapolresta berharap kegiatan tersebut dapat merawat silaturahmi dengan para tokoh agama, ormas dan OKP Islam se-Palembang.

Acara buka bersama dihadiri Tokoh Agama dan Perwakilan Ormas Islam seperti MUI, FKUB, Kahmi, HMI Cabang Palembang, Muhammadiyah, NU, dan Pemuda Muhammadiyah. Selain itu hadir juga jajaran kepolisian termasuk Kasat Intelkam Kompol Budi Santoso S Sos.