Polda Metro Dalami Informasi Pengerahan Massa Jemput Habib Rizieq

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.Com– Polda Metro Jaya akan mendalami kebenaran informasi rencana pengerahan massa saat menjemput kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab dari Arab Saudi ke Indonesia.

“Masyarakat sudah cerdas tahu mana yang betul dan yang salah,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono di Jakarta, Rabu (31/5).

Argo mengimbau masyarakat tidak terprovokasi peredaran informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya. Meski begitu, Argo menyatakan Polda Metro Jaya tetap siaga dan antisipasi mengamankan rencana pengumpulan massa FPI.

“Kita lihat perkembangannya dari intelijen,” ujar Argo.

Sebelumnya, Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Prawiro membenarkan adanya selebaran yang rencana pengumpulan massa simpatisan untuk menjemput Rizieq.

Namun Sugito belum dapat memastikan kepulangan Rizieq yang telah ditetapkan daftar pencarian orang (DPO) itu dari Arab Saudi ke Indonesia.

Presidium Alumni 212, dalam konferensi pers di Masjid Baiturrahman, Jalan Saharjo, Jakarta Selatan, Rabu (31/5) sore, juga menyampaikan rencana menggelar aksi sejuta massa untuk menjemput Habib Riziek di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Menurut Presidium alumni 212, kepulangan Rizieq ke tanah air dari Arab Saudi tergantung dari kesiapan umat Islam. Terkait aksi penyambutan sejuta massa itu, presidium alumni 212 akan menggelar tabligh akbar setiap Jumat, dimulai pada Jumat 2 Juni 2017 mendatang di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.